News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kebiasan Menabung Rendah, BNI Ajak Anak Muda Kelola Keuangan Lebih Terencana

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BNI wondrFEST pada 5-7 Juli 2024 di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memperkenalkan konsep pengelolaan keuangan yang lebih terencana sesuai kebutuhan finansial individu ke kalangan anak muda di Indonesia.

Konsep pengelolaan keuangan ini mengedepankan fitur 3 Dimensi Keuangan yakni Transaksi, Insight dan Growth melalui aplikasi perbankan wondr by BNI.

Pasar anak muda dibidik karena merupakan market potensial sekaligus range usia yang dominasi populasi penduduk Indonesia saat ini.

Namun faktanya, mereka masih memiliki kebiasaan menabung yang rendah dan penataan finansial yang kurang teratur.

Baca juga: Dirut Ungkap Keunggulan Aplikasi Perbankan Wondr by BNI, Solusi Pengelolaan Keuangan Terencana

Di sisi lain, era digital yang dipenuhi informasi dan aspirasi seringkali memicu berbagai keinginan yang belum tentu relevan atau dibutuhkan oleh masing-masing individu.

"BNI berkomitmen untuk berkontribusi dalam menyeimbangkan aspirasi tersebut melalui pengelolaan, perencanaan keuangan, dan investasi yang lebih optimal," kata Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Royke Tumilaar di acara pengenalan platform ini baru-baru ini di Jakarta.

Royke menambahkan, pengenalan wondr by BNI juga merupakan realisasi perwujudan transformasi BNI dalam menghadirkan inovasi aplikasi perbankan untuk mempermudah transaksi sekaligus perencanaan masa depan lebih optimal.

Dijelaskan, konsep Transaksi, mendukung kebutuhan keuangan real-time seperti transfer domestik, pembayaran tagihan, dan pengaturan jadwal transfer dalam tiga langkah sederhana untuk pengelolaan transaksi harian.

Sementara, dengan konsep Insight, nasabah dapat memantau sekaligus menganalisis keuangan mereka sebelumnya melalui tampilan rekap keuangan yang lengkap setiap harinya.

Dimensi ini memungkinkan masyarakat mengelola keuangan yang lebih optimal berdasarkan data historis serta membantu memahami kondisi keuangan saat ini dan bagaimana mengelolanya secara tepat.

Terakhir, Growth berfokus pada perencanaan masa depan dengan menyediakan berbagai pilihan produk finansial yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, seperti investasi dan tabungan.

Direktur Technology and Operations BNI Toto Prasetio menambahkan, fitur 3 Dimensi Keuangan pada aplikasi perbankan wondr by BNI dirancang untuk dapat beradaptasi secara intuitif dengan menganalisa kebiasaan transaksi harian masyarakat.

Mendukung pengenalan aplikasi perbankan ini, diselenggarakan juga kegiatan BNI wondrFEST pada 5-7 Juli 2024 di Plaza Timur, Plaza Utara dan Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta, sekaligus perayaan ulang tahun BNI ke-78.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini