News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BRI Finance Raih Penghargaan Top SDGs Award Tahun 2024, Berkomitmen Dalam Kinerja Berkelanjutan

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT BRI Multifinance Indonesia (“BRI Finance”) sebagai bagian dari BRI Group berkomitmen dalam meningkatkan kinerja berkelanjutan dan dinilai telah menjalankan dengan baik penerapan Sustainable Development Goals (SDGs).

TRIBUNNEWS.COM – PT BRI Multifinance Indonesia (“BRI Finance”) sebagai bagian dari BRI Group berkomitmen dalam meningkatkan kinerja berkelanjutan dan dinilai telah menjalankan dengan baik penerapan Sustainable Development Goals (SDGs).

Atas kinerja tersebut Perseroan mendapatkan penghargaan Top SDGs Award Tahun 2024 dari Infobrand.id yang menggandeng Tras n Co Indonesia untuk membuat riset tentang perusahaan yang menerapkan dan berkomitmen dalam meningkatkan kinerja berkelanjutan, adapun komposisi parameter penilaian SDGs Innitiative Aspect, SDGs Implementation Aspect, dan CSR/TJSL Funds Aspect.

Terkait pencapaian tersebut, Direktur Utama BRI Finance Wahyudi Darmawan atau akrab disapa Wahyudi mengatakan kami bersyukur mampu mengoptimalkan dan memanfaatkan sumber daya yang ada dan mencatatkan kinerja keberlanjutan yang baik sepanjang tahun 2023.

Pada tahun 2023 laba bersih Perseroan tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 21,54 persen menjadi Rp 101 miliar. Total aset Perseroan mencapai Rp 9,04 triliun atau naik sebesar 23,50 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp 7,32 triliun.

Serta pada Semester I Tahun 2024, BRI Finance tetap mencatatkan pertumbuhan positif tercermin pada Laba Perseroan yang meningkat sebesar 2,18 persen menjadi Rp 55,55 miliar, total aset meningkat sebesar 9,51 persen menjadi Rp 8,82 triliun, dan total piutang meningkat sebesar 3,54 persen menjadi Rp 7,32 miliar.

Baca juga: Tingkatan Tax Ratio, Dirut BRI Sunarso Ungkap Pentingnya Memformalkan UMKM

Wahyudi menjelaskan, penilaian penghargaan ini juga melihat keunggulan Perseroan dalam memberikan fasilitas pembiayaan keberlanjutan yang komprehensif dengan dukungan layanan aplikasi myBrif dan layanan pembayaran angsuran yang terintegrasi dengan superApps induk usaha yaitu BRImo serta meningkatnya penerapan konsep CSV (Creating Shared Value) dalam bersinergi untuk pembagunan berkelanjutan dan kinerja berkelanjutan.

“Keberhasilan ini akan kami pertahankan dan terus kami tingkatkan agar dampak kinerja keberlanjutan ini dapat menciptakan nilai sosial dan ekonomi secara bersamaan sesuai strategi perusahaan ” tutup Wahyudi.

Baca juga: Perkuat Ekonomi Kerakyatan, BRI Perluas Jangkauan Akses KUR

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini