News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik di Yaman

Gedung Putih Senang Arab Saudi Hentikan Serangan Udara ke Yaman

Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seorang anak Yaman terlihat pada 12 April 2015 di fasilitas asrama yang dijalankan oleh Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi di Obock, sebuah pelabuhan kecil di Djibouti di pantai utara Teluk Tadjoura. PBB mengatakan sedikitnya 900 orang telah tiba di Tanduk Afrika dalam 10 hari terakhir, termasuk 344 warga Yaman yang mencari perlindungan di Djibouti dari serangan udara yang dipimpin Arab Saudi ke posisi pemberontak Houthi di Yaman selatan. AFP PHOTO/TONY KARUMBA

Laporan wartawan tribunnews.com, Ruth Vania Christine

TRIBUNNEWS.COM - Gedung Putih menyambut baik atas rencana pemerintah Arab Saudi yang akan mengakhiri aksi serangan udaranya di Yaman. Dikutip dari Reuters, pemerintah Amerika juga mendukung keputusan Arab Saudi untuk menyelesaikan masalah dengan kembali melakukan perundingan politik dengan damai.

"Amerika menyambut baik pemberitahuan dari pemerintah Arab Saudi dan koalisinya mengenai operasi Decisive Storm di Yaman," ungkap jubir Dewan Keamanan Nasional Alistair Baskey.

"Kami juga terus mendukung kembalinya ke proses politik dan bantuan kemanusiaan dari UN," tambahnya.

Koalisi Arab Saudi sudah mengabarkan akan mengakhiri serangan udaranya selama sebulan ini. Dikatakan ancaman dari kubu pemberontak sudah ditangani dan kini mereka sedang menjalani fase politik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini