News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2017

Lontong Sayur Hingga Sambal Goreng Ati Obati Rindu WNI di Jepang

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga Indonesia lebaran di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak empat ribuan Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Jepang, melaksanakan Salat Ied pada momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang, Minggu (25/6/2017).

Usai menunaikan ibadah Salat Ied tersebut, mereka pun secara beriringan menuju ke lokasi tempat bertemunya seluruh WNI di Negeri Sakura itu.

Mereka berjalan menuju Wisma Duta RI Tokyo.

Jarak Wisma tersebut dengan Masjid Indonesia Tokyo hanya berjarak sekira 2 Km saja.

Jika berjalan kaki dari masjid itu, tentunya membutuhkan waktu 30 menit.

Kedatangan empat ribuan WNI ke Wisma tersebut disambt hangat oleh Duta Besar RI untuk Jepang, Arifin Tasrif serta sang istri tercinta Ratna Mirah Tasrif.

Tidak hanya itu, keluaga besar KBRI Tokyo pun turut menyambut kedatangan serta berjabat tangan dengan para diaspora tersebut.

Duta Besar dan istri, selaku tuan rumah pun kemudian mempersilakan WNI yang hadir untuk segera menyantap hidangan khas Lebaran yang telah disediakan oleh pihak Wisma Duta RI Tokyo.

Hidangan khas Lebaran tanah air yang disuguhkan itu turut mengobati rasa rindu para WNI pada Indonesia dan juga keluarga.

Rasa rindu suasana Lebaran di tanah air tersebut dikikis melalui rasa khas sejumlah kuliner tradisional, seperti lontong sayur, opor ayam, serta sambal goreng ati yang sengaja disediakan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini