News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Memalsukan Jam Masuk Kantor Suginamiku Jepang, Karyawan Pemda di-PHK

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Daerah Suginamiku khususnya daerah Nakano

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang karyawan pemda Suginamiku Tokyo Jepang berusia 65 tahun  di-PHK dari kantornya sebagai  tindakan disipliner karena secara ilegal mendapatkan gaji lebih dari 2,5 juta yen karena mengajukan jam kerja palsu selama hampir dua setengah tahun.

"Pemecatan disipliner itu kepada seorang karyawan tingkat kepala dinas yang  berusia 65 tahun yang bekerja di Departemen Urusan Anak dan Keluarga Lingkungan Suginami," ungkap sumber Tribunnews.com Rabu (27/1/2021).

Menurut pemda Suginami, pegawai ini secara ilegal mengoreksi pencatatan kehadiran dengan menggunakan kewenangannya untuk mengelola pencatatan kehadiran, meski sempat absen, telat, dan pulang lebih awal selama hampir dua setengah tahun hingga September 2020.

"Demikian pula dia melakukan pencatatan jam lembur palsu."

Ketika  memeriksa situasi kerja di departemen karena pekerjaan staf tertunda pada September tahun lalu, gaji yang diperoleh secara ilegal sebesar 2,56 juta yen ternyata ditemukan kecurangan.

Staf mengakui penipuan pada wawancara dengan pimpinannya dan mengembalikan jumlah penuh.

Menurut pemda Suginami, anggota staf ini bekerja sendiri di kantor tempatnya  , sehingga ke depannya  kemungkinan akan terulang kembali.

"Namun  dengan mengecek catatan kehadiran dengan dua orang atau lebih, kami berharap dan  berusaha  untuk mencegah agar kejadian tak terulang."

Walikota Ryo Tanaka dari pemda Suginami Tokyo berkomentar, "Saya ingin sekali meminta maaf karena kejadian tersebut yang tentu saja akan merusak citra pemda secara keseluruhan. Namun kami berusaha agar tak terulang kembali di masa depan."

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini