News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

PIJ Gelar Fase II Operasi 'Camp Teror' Tepi Barat, Al Qassam Ledakkan 10 Bom, Ranpur Israel Hangus 

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Milisi perlawanan Palestina, Brigade Al Qassam, menargetkan kendaraan tempur (Ranpur) tentara pendudukan Israel (IDF) di Tepi Barat.

Milisi Palestina Jalankan Fase II Operasi 'Camp Teror' Tepi Barat, Qassam Ledakkan 10 Bom, Ranpur Israel Hangus 

TRIBUNNEWS.COM - Milisi Perlawanan Palestina di Tepi Barat mengumumkan dilakukannya fase kedua operasi berjuluk Camp Teror alias "Teror Kamp".

Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islam Palestina (PIJ), mengumumkan kalau mereka telah memasuki fase kedua operasi "Teror Kamp", dengan fokus pada penggunaan medan yang strategis.

Baca juga: Tepi Barat Jadi Gaza Part 2, IDF Ultimatum Warga Tulkarm untuk Pergi dalam 4 Jam, Mau Serbu RS Jenin

Brigade milisi tersebut menyatakan kalau para petempur mereka telah melakukan operasi besar pada fase kedua, mengubah arah pertempuran, khususnya melalui penyergapan mematikan terhadap pasukan Israel di Jenin dan Tulkarem.

AL Qassam Ledakkan 10 Bom

Terkait perlawanan milisi Palestina terhadap agresi militer besar-besaran Israel di Tepi Barat, Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas yang berbasis di Gaza, melaporkan bahwa para pejuangnya telah meledakkan lebih dari 10 bom pinggir jalan yang menargetkan kendaraan militer Israel yang bergerak maju ke Jenin dan Tulkarem.

Brigade Al-Qassam, mengumumkan kalau para petempurnya di Jenin di Tepi Barat mampu menargetkan kendaraan tempur (Ranpur) tentara pendudukan dengan alat berdaya ledak tinggi.

Al-Qassam mengindikasikan dalam sebuah pernyataan di saluran Telegramnya bahwa para anggotanya mengkonfirmasi bahwa mereka telah melakukan serangan langsung dan menyebabkan pasukan tersebut terbunuh atau terluka di lingkungan timur kota tersebut.

"Al-Qassam mengindikasikan bahwa anggotanya terus bentrok dengan pasukan pendudukan yang menembus Jenin dan Tulkarm dengan peluru dan alat peledak," kata pernyataan itu dilansir Khaberni.

Baca juga: Agresi Israel di Tepi Barat: Masjid Dibom, Rusak Saluran Air, Puluhan Tewas, Komandan Tulkarm Gugur

Milisi perlawanan Palestina, Brigade Al Qassam, menargetkan kendaraan tempur (Ranpur) tentara pendudukan Israel (IDF) di Tepi Barat.

Komandan Al Qassam di Jenin Gugur

Brigade Al-Qassam, pada Sabtu (30/2024) mengonfirmasi kabar gugurnya komandan militernya di Kamp Pengungsi Jenin di Tepi Barat, di tengah serangan besar-besaran Israel yang sedang berlangsung.

"Komandan Wissam Ayman Khazem “meninggal sebagai martir setelah serangan udara yang menargetkannya setelah terlibat pertempuran dengan pasukan Israel yang tidak dikenal di timur Jenin," menurut pernyataan Hamas di saluran Telegram resmi mereka.

Hamas juga berduka atas kematian Mohammad Tawfiq Awfi, dari Kamp Pengungsi Tulkarm, setelah serangan udara Israel di kamp tersebut.

Pasukan Israel melakukan serbuan ke kota-kota di Tepi Barat bagian utara, termasuk Jenin, Tubas, dan Tulkarm dalam sebuah operasi militer terbesar dalam 22 tahun terakhir sejak 2002 silam ke wilayah Palestina tersebut, Rabu (28/8/2024). (tc/tangkap layar)

Seluruh Warga Palestina Tepi Barat Diminta Hadapi Agresi Israel

Faksi-faksi Palestina menyerukan mobilisasi rakyat Palestina untuk membela Tepi Barat saat bentrokan berkecamuk.

Beberapa faksi perlawanan Tepi Barat saat ini sedang berhadapan dengan pasukan Israel di kamp-kamp dan jalan-jalan Jenin, Tulkarem, dan Tubas.

Komite Pasukan Nasional dan Islam di Gaza, yang terdiri dari Hamas, gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ), dan beberapa faksi lainnya, telah menyerukan kepada seluruh rakyat Palestina untuk menghadapi serangan Israel yang sedang berlangsung di Tepi Barat yang diduduki.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini