News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Video Sandera Israel-AS sebelum Tewas, Minta Joe Biden Hentikan 'Kegilaan' di Jalur Gaza

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Sri Juliati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sayap militer gerakan Hamas, Brigade Al-Qassam, menyiarkan video tahanan Israel, Hersh Goldberg-Polin pada Kamis (5/9/2024). Ia adalah salah satu dari enam sandera yang ditemukan tewas di dalam terowongan di Rafah, Jalur Gaza pada Sabtu (31/8/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Sayap militer gerakan Hamas, Brigade Al-Qassam, menyiarkan video tahanan Israel, Hersh Goldberg-Polin, yang merupakan satu dari enam sandera yang ditemukan tewas di dalam terowongan di Rafah, Jalur Gaza pada Sabtu (31/8/2024).

Hersh Goldberg-Polin memegang kewarganegaraan Amerika Serikat (AS) dan Israel.

Ia meminta Presiden AS Joe Biden, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken, dan seluruh warga negara AS untuk melakukan segalanya untuk menghentikan perang, menghentikan kegilaan ini, dan segera membawanya pulang.

“Sejak kedatangan kami di Jalur Gaza, kami berusaha bertahan hidup, tanpa bantuan medis apa pun, dan dengan sedikit makanan dan air,” kata Hersh Goldberg-Polin dalam video itu.

Hersh Goldberg-Polin, yang lahir di California dan tinggal di wilayah pendudukan Yerusalem, menyatakan sejak kedatangannya di Jalur Gaza, ia tidak ingat kapan terakhir melihat matahari.

“Saya tidak ingat kapan terakhir kali dia melihat matahari atau menghirup udara," lanjutnya.

Menurutnya, yang terburuk dari semuanya adalah Israel berusaha membomnya tanpa henti sehingga Israel tidak harus memikul tanggung jawab dan mencapai kesepakatan pertukaran tahanan dengan Hamas.

Hersh Goldberg-Polin juga mengirimkan pesan emosional kepada keluarganya, dan mengatakan dia tahu mereka melakukan segalanya untuk membawanya pulang.

Ia meminta keluarganya untuk tetap kuat demi dia, seperti diberitakan Al Mayadeen.

Brigade Al-Qassam Rilis Satu per Satu Video Sandera

Brigade Al-Qassam terus mempublikasikan klip video enam tahanan yang jenazahnya diumumkan oleh tentara pendudukan Israel telah ditemukan dari Jalur Gaza pada Sabtu lalu, yang memicu gelombang protes besar-besaran di Israel.

Baca juga: Sandera Israel, Alexander Lobanov Memuji Hamas karena Telah Menyelamatkannya dari Bom Israel 10 kali

Identitas enam mayat tersebut adalah Alex Lobanov, Eden Yerushalmi, Almog Sarusi, Sersan Kepala Ori Danino, Hersh Goldberg-Polin, dan Carmel Gat, seperti diberitakan BBC.

Pada Senin (2/9/2024), Brigade Al-Qassam merilis video sandera Israel, Eden Yerushalmi (24), yang mengaku ketakutan karena pemboman Israel yang tidak berhenti di Jalur Gaza.

"Pengeboman tidak berhenti di sini. Kami khawatir akan nyawa kami dan kami akan mati di sini," katanya.

Pada Selasa (3/9/2024), Brigade Al-Qassam menyiarkan klip video sandera Israel, Ori Danino (25), salah satu sandera yang ditemukan tewas.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini