News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Pasukan Elit Israel Gagal Total dalam Bentrokan Jarak Dekat dengan Hizbullah, 2 Tewas, 20 Terluka

Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tentara Israel memutuskan untuk mengerahkan 4 brigade cadangan dan pasukan tambahan untuk tugas operasional dalam agresi militer darat mereka ke Lebanon untuk berperang melawan Hizbullah.

Pasukan Elit Israel Rugi Besar dalam Bentrokan Jarak Dekat dengan Hizbullah, 2 Tewas, 20 Terluka

TRIBUNNEWS.COM- Pasukan elit Israel menderita kerugian besar dalam bentrokan jarak dekat dengan Hizbullah.

Setidaknya dua tentara Israel tewas dan 20 lainnya terluka saat berupaya menyusup ke wilayah Lebanon melalui kota Odaisseh.

Pejuang Hizbullah terus menggempur pasukan Israel di dekat perbatasan Lebanon, menjelang invasi darat yang akan segera terjadi, yang secara keliru diklaim oleh tentara Israel dan media telah dimulai. 

Hizbullah mengatakan dalam sebuah pernyataan pada tanggal 2 Oktober pagi bahwa mereka menggagalkan upaya tentara Israel untuk menembus wilayah Lebanon. 

“Demi membela Lebanon dan rakyatnya, para pejuang Perlawanan Islam, pada dini hari tanggal 2-10-2024, berhadapan dengan pasukan infanteri musuh Israel yang berupaya menyusup ke kota Odaisseh dari arah Khallet al-Mahafer, bertempur dengannya, menimbulkan korban jiwa, dan memaksanya mundur,” kata Hizbullah pada Rabu pagi. 

Menurut saluran telegram Ibrani, sedikitnya 20 tentara Israel terluka dan dua dipastikan tewas oleh pejuang Hizbullah. 

Koresponden Al Mayadeen di Lebanon selatan mengatakan "puluhan pasukan elit [Israel] terluka, dan teriakan mereka bergema di seluruh area penyergapan." 

Beberapa media berbahasa Ibrani melaporkan "insiden keamanan" yang sulit di perbatasan utara, dan sensor ketat dari militer telah diberlakukan atas peristiwa tersebut.

"Dalam sebuah peristiwa sulit yang tengah dipantau, pasukan khusus Israel berhadapan dengan pasukan Radwan di Lebanon selatan di bawah perlindungan perisai manusia yang menembakkan dua rudal presisi ke pasukan kami, melukai lebih dari 20 orang dan menewaskan dua orang... yang terluka diangkut dengan helikopter," kata jurnalis Israel Asadi Amar.

Beberapa serangan lain diumumkan oleh Hizbullah pada tanggal 2 Oktober, termasuk pemboman roket dan artileri terhadap pasukan Israel yang ditempatkan di lokasi perbatasan Misgav Am.

Perlawanan Lebanon melancarkan beberapa operasi lintas-perbatasan pada tanggal 1 Oktober, menargetkan kumpulan pasukan Israel dan konsentrasi tentara yang ditempatkan di dekat perbatasan sebagai persiapan untuk operasi darat di Lebanon selatan. 

Operasi ini termasuk serangan roket Katyusha terhadap pasukan yang berada di antara lokasi Ramtha dan Samaqa di perbukitan Kfar Shuba yang diduduki, serangan roket Falaq 2 terhadap barak Dovev. 

Militer Israel, serta media Barat dan Ibrani, mengklaim bahwa pasukan Israel telah memulai "serangan lokal" yang menargetkan "infrastruktur" Hizbullah di dalam wilayah Lebanon. Wartawan di perbatasan, serta UNIFIL dan militer Lebanon, mengonfirmasi bahwa belum ada operasi darat yang dimulai. 

Pada tanggal 1 Oktober, tentara Israel merilis gambar tentaranya yang berjalan-jalan di terowongan tua Hizbullah yang sudah tidak digunakan selama bertahun-tahun. 

"Tentara musuh Zionis menerbitkan gambar dan video di dalam apa yang disebutnya sebagai tempat penyimpanan dan terowongan untuk Hizbullah, dalam rangka perang psikologis dan klaim palsunya... kami mengonfirmasi bahwa gambar dan video ini sudah sangat lama dan tidak ada kaitannya dengan operasi militer apa pun saat ini di perbatasan Lebanon dengan Palestina yang diduduki," kata kantor hubungan media Hizbullah dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa. 


SUMBER: THE CRADLE

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini