News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Soal Koalisi, Sekjen PKS Akui Buka Komunikasi dengan Partai Golkar

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi usai acara buka bersama yang diselenggarakan partai NasDem  di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu, (25/3/ 2023).

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan pihaknya membuka pintu bagi partai mana saja yang ingin bergabung dengan Koalisi Perubahan.

Termasuk Partai Golkar yang kini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan PPP.

Hal itu disampaikan Habib Aboe usai acara buka bersama yang diselenggarakan partai NasDem  di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu, (25/3/ 2023). Dalam acara tersebut Ketua Umum Goklkar Airlangga Hartarto hadir.

“Oh iya kami mengundang semua yang datang partai-partai yang mau koalisi dengan pembaharuan dan perbaikan kita akan sambut, saya katakan welcome.  Kapan saja dan kita siap,” kata Habib Aboe.

Habib Aboe mengaku membuka komunikasi dengan partai lain selain di Koalisi Perubahan, salah satunya dengan Partai Golkar. Menurutnya tidak ada yang salah dengan komunikasi tersebut demi kebaikan bangsa.

“Iya kita komunikasi dengan Golkar, dengan Demokrat kita juga komunikasi. Biasa saja dan komunikasi ini penting, jangan disekat-sekat komunikasi ketika anak bangsa ingin bersatu, jangan diganggu, dengan pertemuan-pertemuan yang baik,” katanya.

Terkait pembahasan Cawapres untuk dipasangan dengan Bakal Calon Presiden Anies Baswedan, Habib Aboe menjawab diplomatis. Ia mengatakan bahwa perjalanan tersebut masih panjang.

Baca juga: Fraksi PKS DPR RI Minta Pemerintah Cabut Larangan Buka Puasa Bersama

“Iniperjalanan masih panjang, waktunya juga masih panjang. Jadi ombak-ombak yang berjalan itu sampai ketemu suasana yang relax, enak dan ketemu dibtitik temu untuk mengarah kebaikan bangsa,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini