News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Mardiono Harap Pihaknya Bertemu Ganjar Pranowo saat PPP Gelar Pertemuan dengan PDIP 

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono (kiri) di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Senin (24/4/2023). Mardiono menyatakan, bakal melakukan pertemuan dengan Ganjar Pranowo selaku orang yang diusung sebagai calon presiden (capres) dalam hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) V, di Sleman, Yogyakarta.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyatakan, bakal melakukan pertemuan dengan Ganjar Pranowo selaku orang yang diusung sebagai calon presiden (capres) dalam hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) V, di Sleman, Yogyakarta.

Hanya saja, Mardiono mengaku belum mengetahui kapan rencana pertemuan itu berlangsung. 

Namun, dirinya berharap dapat bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah itu berbarengan saat pihaknya mendatangi markas PDIP untuk bertemu Megawati Soekarnoputri, Minggu 30 April besok.

Baca juga: Demokrat Nilai Tak Mengagetkan PPP Deklarasikan Ganjar Pranowo Capres, Ini Alasannya

"Mudah-mudahan sih busa bareng nanti dengan PDIP ya. Ya. Semoga sih bisa bersama," ucap Mardiono usia pertemuan Ketua Umum KIB di rumah dinas Airlangga Hartarto, dikutip Jumat (28/4/2023).

Akan tetapi, jika nantinya ternyata Ganjar Pranowo tidak dapat hadir dalam pertemuan tersebut, maka kata dia, akan dijadwalkan sesuai dengan kesiapan dari Ganjar.

Terpenting kata dia, yang sudah pasti yakni pihaknya bertemu Megawati Soekarnoputri dan pengurus PDIP untuk menyampaikan hasil rapimnas V tersebut.

Baca juga: Tegaskan Sandiaga Uno Belum Gabung PPP, Mardiono: Nanti Setelah Selesai dengan Gerindra

"Tapi kalau tidak bersama ya berarti saya harus ke PDIP dulu ketemu dengan Ketum ibu Megawati Sukarnoputri kemudian setelah itu saya harus ketemu dengan pak Ganjar," ucap dia.

Bahkan lebih lanjut, PPP juga kata Mardiono, akan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menyampaikan hasil yang sama.

"Ini mana yang duluan aja. Termasuk terakhir nanti saya menyampaikan ke pak presiden," tukas dia.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyatakan, pihaknya bakal bertemu dengan Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP) termasuk Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum.

Mardiono menyebut, pertemuan dengan PDIP dilakukan usai PPP mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

"Karena Pak Ganjar Pranowo juga memiliki induk kader partai, yaitu di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, PDIP, maka saya juga harus menyampaikan ini kepada Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Mardiono saat jumpa pers di Rumah Dinas Airlangga Hartarto di Kompleks Menteri, Jalan Widya Chandra, Kamis (27/4/2023).

Mardiono mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat dirinya, Megawati selaku Ketua Umum PDIP telah memberikan waktu untuk pihaknya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini