News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Tak Masalah Kaesang Maju Jadi Wali Kota Depok, PKS Pertanyakan Rekam Jejak

Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Baliho dukungan untuk Kaesang Pangarep sebagai Calon Wali Kota Depok 2024 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (22/5/2023). Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Baliho Dukungan Kaesang sebagai Calon Wali Kota Depok 2024 Muncul di Margonda, PSI Siap Usung, https://jakarta.tribunnews.com/2023/05/22/baliho-dukungan-kaesang-sebagai-calon-wali-kota-depok-2024-muncul-di-margonda-psi-siap-usung. Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Acos aka Abdul Qodir

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan pihaknya tak masalah jika putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, maju di Pilkada Kota Depok.

"Kami welcome saja. Silakan Mas Kaesang maju di Depok," kata Juru Bicara PKS Muhammad Kholid kepada wartawan, Selasa (30/5/2023).

Kholid mengatakan PKS punya banyak kandidat terbaik untuk memimpin Kota Depok.

"Ada Pak Imam Budi Hartono Wakil Wali Kota, Bu Farida Rahmayanti anggota DPRD Kota Depok, ada Pak Hafidz Nasir Ketua Fraksi DPRD Kota Depok, dan Khairulah anggota DPRD Kota Depok. Dan juga ada Pak Sekda Supian Suri yang bisa jadi kandidat alternatif," kata Kholid.

Baca juga: PKS Pertanyakan Track Record Kaesang Pangarep: Aneh Juga Tiba-tiba Maju ke Depok

Kholid juga mengatakan PKS punya rekam jejak selama memimpin Depok puluhan tahun.

"Kepemimpinan kader PKS, Alhamdulillah Kota Depok berhasil mencapai target pengentasan kemiskinan yang signifikan. Depok masuk 5 besar kota terbaik di Indonesia dalam pengentasan kemiskinan. Jadi kami punya rekam jejak yang bisa ditawarkan," sambungnya.

Kholid justru menyinggung rekam jejak Kaesang selain sebagai putra Presiden Jokowi.

"Apa yang bisa dijual untuk memimpin? Selain beliau adalah putra Presiden sehingga diskusinya kita adu rekam jejak dan gagasan, bukan hanya sekedar figur," imbuhnya.

Diberitakan, sebuah baliho yang memperlihatkan sosok putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, terpampang di Jalan Raya Margonda, Beji, Kota Depok.

Pada baliho tersebut terlihat Kaesang mengenakan kemeja berwarna putih sambil menggenggam sekuntum bunga mawar merah.

Baliho tersebut berlogo Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"PSI Menang, Wali Kota Kaesang,” begitulah bunyi tulisan dalam baliho itu

Menyikapi adanya baliho itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andy Budiman mengatakan bahwa baliho tersebut merupakan inisiatif kader dan para pengurus PSI di Kota Depok.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini