News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

PDIP ke Relawan: Kita Punya Persamaan Ingin Antarkan Ganjar Jadi Presiden

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo memotong tumpeng saat peresmian Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Jakarta, Kamis (1/6/2023). Ganjar Pranowo meresmikan Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan yang sekaligus menjadi Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 yang dihadiri sejumlah elite PDIP, PPP, dan Partai Hanura. (Warta Kota/YULIANTO)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah berharap partai politik (parpol) pendukung dan relawan Ganjar Pranowo agar saling menghormati eksistensi.

"Antara partai politik dan organ relawan memang ditakdirkan berbeda, baik dari segi maupun cara bentuknya, sifat dan cara perjuangannya," kata Basarah di Rumah Aspirasi Relawan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

Basarah menegaskan parpol dan relawan memiliki persamaan, yakni mengantarkan Ganjar sebagai presiden ke-8.

"Namun, satu hal yang pasti setidaknya kita memiliki satu persamaan yaitu sama-sama ingin mengantarkan Bapak Haji Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia yang ke-8,” ujarnya.

Pernyataan ini juga disampaikan Basarah dalam acara peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar.

Basarah berharap Rumah Aspirasi Relawan ini digunakan parpol pendukung Ganjar dan relawan sebagai sarana membangun spirit kerja sama dan gotong royong.

Dia juga melaporkan sejak TKRPP-PDIP didirikan, pihaknya menjalin komunikasi dengan para relawan, di mana yang telah mendaftar secara resmi sampai dengan kemarin sudah mencapai 1.375 organ relawan.

Setelah diresmikan Rumah Aspirasi Relawan ini, Basarah yakin jumlah organ relawan akan terus bertambah.

“Karena memang antusiasme masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Bapak Ganjar Pranowo memang sangatlah besar,” pungkasnya.

Baca juga: Rumah Aspirasi Relawan Diresmikan, Mardiono Siap Menangkan Ganjar Jadi Presiden 2024

Dalam acara ini turut dihadiri Ketua, Wakil Ketua, dan Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah, Adian Napitupulu, serta Deddy Yevry Sitorus. Lalu ada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah elite partai PDIP. Kemudian ada Waketum Hanura Ahmad Muqowam, Ketum dan Jubir PPP Muhamad Mardiono dan Achmad Baidowi.

Hadir juga Sidharto Dhanusubroto, serta pentolan tim relawan Jokowi yang kini menjadi Relawan Ganjar Pranowo seperti Andi Gani Nena Wea.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini