News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kaesang Terjun ke Politik

Kader PSI Optimistis Bergabungnya Kaesang Bawa Keberuntungan

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerahan Kartu Anggota PSI kepada Kaesang Pangarep di kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023) (kiri).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kaesang Pangerap resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kehadiran Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini diharapkan bisa membawa keberuntungan bagi partai berlambang mawar ini.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Solo Antonius Yoga.

Ia mengaku optimistis Kaesang bisa menggenjot perolehan suara PSI pada Pemilu legislatif 2024.

"Dengan masuknya mas Kaesang tentu, kami semakin yakin menatap Pileg 2024. Semakin optimis, semakin yakin Kaesang efek ini akan memberi warna banyak dan keuntungan bagi kami semua anggota PSI di seluruh Indonesia," kata Antonius Yoga kepada wartawan, Senin (25/9/2023).

Kaesang efek diharapkan bisa membuat PSI masuk ke parlemen.

Diketahui partai politik peserta Pemilu harus memenuhi ambang batas perolehan suara paling sedikit 4 persen dari jumlah suara sah secara nasional untuk ikut penentuan perolehan kursi anggota DPR.

"Kami yakin, semakin optimis dengan kehadiran mas Kaesang," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Giring Ganesha telah menyerahkan KTA Kaesang secara simbolis di Kediaman Presiden Jokowi, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) pada, Sabtu (23/9/2023).

Mengutip TribunSolo, suami Erina Gudono ini mengungkapkan, komunikasi yang telah dijalin menjadi keyakinannya untuk bergabung ke PSI.

"Saya juga sering berkomunikasi intens dengan Pak Wamen, Sis Grace juga. Alhamdulillah komunikasi selalu lancar selalu cair. Waktu itu mikir kenapa nggak diseriusin aja," terangnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini