News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rakernas PDI Perjuangan

Momen Megawati, Jokowi, dan Ganjar Kompak Berjalan Bersama ke Arena Rakernas PDIP, Disambut Kader

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menjemput Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin sebelum dimulainya acara Rakernas IV PDI Perjuangan di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, pada Jumat (29/8/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menjemput Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin sebelum dimulainya acara Rakernas IV PDI Perjuangan di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/8/2023).

Megawati terlihat menunggu kehadiran Presiden Jokowi di ruangan VVIP.

Kemudian Megawati, Presiden Jokowi, Wakil Presiden Maruf Amin masuk ke tempat acara.

Mereka tampak berjalan beriringan.

Terlihat Calon Presiden yang diusung PDIP Ganjar Pranowo berdiri di belakang dan berjalan beriringan bersama Wali Kota Solo yang juga kader PDIP Gibran Rakabuming Raka.

Seketika suasana riuh, ribuan kader bertepuk tangan menyambut para petinggi partai dan Presiden Jokowi masuk ke ruangan Rakernas.

Baca juga: PDIP Gelar Pameran Pangan Plus di Rakernas IV, Pamerkan Produk Pangan Inovatif Karya Anak Bangsa

Ikut dalam barisan menuju arena Rakernas adalah putra Megawati Soekarnoputri sekaligus Ketua DPP PDIP M Prananda Prabowo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sesudah masuk ke ruangan Rakernas, baik Megawati, Presiden Jokowi, Wapres Maruf Amin, dan Capres Ganjar Pranowo duduk sejajar ketika Rakernas akan dimulai.

Megawati diapit Jokowi dan Maruf. Di sebelah kanan Jokowi, duduk Ganjar Pranowo.

Seperti diketahui, Rakernas IV digelar selama tiga hari mulai 29 September sampai 1 Oktober 2023 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca juga: Setelah Mengisi Bimtek di Rakernas, Hasto Tinjau Pameran Pangan bersama Ganjar Pranowo

Adapun, tema Rakernas IV PDIP adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.

Ratusan ribu kader dari tiga pilar partai PDIP hadir memadati arena Rakernas IV. Adapun, pilar pertama adalah struktural partai, anak ranting, ranting, pengurus anak cabang, pengurus partai, DPLN, DPC, DPD, hingga DPP partai.

Pilar kedua adalah seluruh anggota legislatif dari tingkat kabupaten, kota, provinsi, nasional, sementara pilar ketiga adalah seluruh eksekutif partai dari tingkat nasional, provinsi, seluruh kepala daerah, dan wakil di tingkat kabupaten atau kota.

Selain itu juga kurang lebih hadir juga kurang lebih 4.000 petani dan nelayan dari berbagai daerah juga ikut meramaikan helatan akbar PDIP ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini