News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

LPI Gelar Aksi di Dekat Rumah Megawati, Bawa Atribut Bertuliskan Ganjar-Prabowo untuk Indonesia 2024

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah massa yang menamakan dirinya Lingkar Pemuda Indonesia (LPI) melakukan aksi unjuk rasa di dekat rumah Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, Kamis (12/10/2023) siang. Pantauan Tribunnews di lokasi, belasan orang itu tampak membawa atribut dukungan bertuliskan 'Ganjar-Prabowo Untuk Indonesia 2024'.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah massa yang menamakan dirinya Lingkar Pemuda Indonesia (LPI) melakukan aksi unjuk rasa di dekat rumah Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, Kamis (12/10/2023) siang.

Pantauan Tribunnews di lokasi, belasan orang itu tampak membawa atribut dukungan bertuliskan 'Ganjar-Prabowo Untuk Indonesia 2024'.

Baca juga: Prabowo Ungkit Dua Kali Dikalahkan Jokowi di Pilpres: Emangnya Enak Kalah?

Mereka melakukan aksi di dekat rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Direktur Eksekutif LPI, Muda Saleh mendesak agar Ganjar dan Prabowo bersatu untuk Indonesia yang lebih baik.

Keduanya juga dinilai memiliki kapasitas yang mumpuni jika disatukan.

"Dua tokoh yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto memiliki kapasitas yang sangat mumpuni dan memiliki pengalaman yang bisa membawa arus bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik," kata Saleh dalam orasinya.

Dijelaskan Saleh, Ganjar memiliki pengalaman baik legislatif maupun eksekutif.

Sedangkan Prabowo, memiliki pengalaman di bidang militer yang memiliki sikap dan kemampuan yang sudah tidak diragukan lagi.

Baca juga: Beredar Video Kaos Bertuliskan Prabowo-Gibran, Gerindra Solo: Kami Hanya Deklarasi, Belum Buat Kaos 

Karena itu, ia pun meminta relawan Presiden Jokowi tegak lurus dan tidak bermanuver yang merugikan Jokowi melalui pencalonan Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya, sikap mendorong Gibran sebagai cawapres dari Prabowo adalah sebuah hal yang menunjukkan bahwa relawan Jokowi yang mengusung keputusan tersebut tidak tegak lurus kepada Jokowi.

"Memadukan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto akan menjadikan Indonesia damai, sejuk dan mampu membawa serta melanjutkan kerja-kerja prioritas yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini