News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Mahfud MD Ungkap Kisah di Balik Baju Kemeja Putih yang Dipakai ke KPU

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal calon wakil presiden Mahfud MD (kanan) dengan didampingi oleh istri Zaizatun Nihayati (kiri) menyampaikan sambutannya saat deklarasi dukungan di Gedung Arsip Nasional, Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (18/10/2023). Dalam deklarasi tersebut pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang akan maju pada Pilpres 2024 menemui para pemuda tokoh milenial hingga generasi Z sebagai bentuk komitmen dalam mendukung anak-anak muda di masa depan. Warta Kota/Yulianto

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan kisah di balik baju putih yang dikenakannya saat mendaftar ke KPU, Kamis (19/10/2023).

Bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo ini  mengatakan baju yang dipakainya merupakan kemeja putih yang telah disiapkannya sejak 5 tahun lalu saat gagal mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Baju yang saya pakai ini, baju putih ini, baju yang pada lima tahun yang lalu saya siapkan untuk dipakai mendaftar ke KPU tapi tidak jadi," ungkap Mahfud dalam konferensi pers di Kantor KPU RI, Kamis (19/10/2023).

Karena tidak jadi maju di Pilpres bersama Jokowi, kata Mahfud, baju putih tersebut dititipkannya kepada sang ibu.

Baru setelah dipastikan bakal maju mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, pria berdarah Madura itu meminta izin kepada sang ibu untuk mengambil baju putih titipannya itu.

"Akhirnya baju ini saya titipkan ke ibu saya di Madura, dan ketika saya mendapat pesan yang kemungkinan besar saya akan dibawa pencapresan oleh koalisi PDIP, PPP, Partai Hanura dan Perindo, tanggal 16 kemarin saya sowan ke ibu untuk mengambil baju yang tidak jadi dipakai ke KPU 5 tahun lalu, sekarang saya pakai ke KPU pada hari ini," tutur Mahfud.

Baca juga: Mahfud MD Sudah Kirim Surat Izin Ikut Pilpres ke Jokowi

Dia kemudian bercanda soal ukuran tubuhnya yang masih sama seperti 5 tahun lalu.

Sehingga baju putih miliknya tersebut masih muat dikenakan saat ini.

"Masih muat (baju putih), kan badan saya sama dengan dulu," ucapnya sambil tersenyum.

Menyinggung soal ibundanya, Mahfud mengatakan ada doa yang disampaikan agar dia berhasil memenangkan Pilpres 2024.

Selain itu, ia juga menyampaikan sang ibu berpesan agar Mahfud tetap menjadi seseorang yang jujur dan berbakti kepada orang tua.

"Ya beliau mendoakan saya terus, mudah-mudahan berhasil dan tetaplah seperti yang selama ini menjadi anakku. Anakku yang selalu lurus, jujur, dan berbakti kepada orang tua, itu pesannya," ungkap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI itu.

Diberitakan sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan ada pesan Tuhan di balik kemeja putih yang akhirnya dikenakan dia ketika mendaftar sebagai cawapres bersama capres Ganjar Pranowo ke KPU RI pada Kamis hari ini.

"Tapi ternyata ada pesan Tuhan di baju ini, ditunda dulu untuk dipakai ke KPU dan hari ini bisa dipakai untuk mendaftar," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini