News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Pidato Prabowo Subianto di HUT ke-59 Partai Golkar, Sanjung Kegigihan Partai Bela Pancasila

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Garudea Prabawati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi Kantor DPP Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Jumat (20/10/2023) siang. Bacapres dari KIM, Prabowo, menghadiri perayaan HUT ke-59 Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat pada Jumat (20/10/2023) siang.

TRIBUNNEWS.COM - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, menghadiri perayaan HUT ke-59 Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat pada Jumat (20/10/2023) siang.

Pada acara tersebut, Prabowo diberi kesempatan oleh Partai Golkar untuk memberikan sambutan.

Berdiri di depan para kader partai berlogo pohon beringin itu, Prabowo Subianto lantas menyanjung Partai Golkar.

Baca juga: Golkar Bakal Umumkan Cawapres Pendamping Prabowo Subianto dalam Rapimnas Besok

Pria berusia 72 tahun itu berpendapat bahwa Golkar merupakan partai politik (parpol) yang tak ragu-ragu membela Pancasila ketika dasar negara Indonesia itu sedang terancam.

"Pada saat Pancasila terancam, Golkar tak ragu-ragu membela Pancasila," kata Prabowo dikutip dari YouTube Kompas TV.

Prabowo juga menyatakan bahwa Golkar merupakan partai yang banyak melahirkan partai-partai lain.

Partai-partai tersebut, katanya, juga membela Pancasila secara murni dan konsekuen layaknya Partai Golkar ketika membela lima sila itu.

"Dan, Golkar melahirkan banyak sekali partai-partai lain, yang juga membela Pancasila secara murni dan konsekuen," terangnya.

Prabowo merasa, dirinya dan Partai Golkar selalu berjuang untuk rakyat, untuk demokrasi, dan kemakmuran rakyat Indonesia.

"Saya merasa besar, saya merasa dukungan yang sangat kuat," sambung Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Saya merasa kita berjuang selalu untuk rakyat, untuk demokrasi, untuk kebenaran, untuk keadilan, untuk kejujuran, untuk kemakmuran rakyat Indonesia," ucapnya.

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto menghadiri acara tasyakuran dalam rangka HUT ke-59 Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat pada Jumat (20/10/2023) siang. (Tribunnews.com/Igman Ibrahim)

Sementara itu, sebagaimana diketahui, Prabowo bukanlah sosok asing di tubuh Partai Golkar.

Mulanya, ia merupakan kader partai yang identik dengan warna kuning itu sebelum akhirnya mendirikan Partai Gerindra pada 2008 silam.

Ketika masih berada di Golkar, Prabowo pernah mencalonkan diri sebagai calon presiden dari Partai Golkar pada Konvesi Capres Golkar 2004.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini