News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Bobby Nasution Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran meski Sempat Bimbang, Sebut Prabowo Ada di Hati

Penulis: Galuh Widya Wardani
Editor: Suci BangunDS
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Barisan Pengusaha Pejuang Bobby Nasution di Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada Rabu (9/11/2023) siang. Ia mendeklarasikan mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo-Gibran. 

Bobby menilai, Prabowo-Gibran adalah pasangan ideal menggantikan Jokowi untuk memimpin Indonesia selanjutnya.

Hal itu diungkap Menantu Presiden Joko Widodo ini di Hadapan Relawan Barisan Pengusaha Pejuang di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

"Hari ini kami deklarasikan Prabowo-Gibran, jadi kalau dari Bahasa Medan 'mudah-mudahan aman ini barang, Pak'," kata menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, dikutip dari Kompas Tv.

Baca juga: Dukung Prabowo-Gibran, Bobby Nasution Sebut Prabowo Sebagai Panutan

Bobby pun memastikan, dukungan ini tidak hanya dari dirinya semata, melainkan juga dari sebagian besar relawan dari Kota Medan.

"Dalam kesempatan ini Pak Prabowo, ingin saya sampaikan dan saya pastikan kami yang berdiri, yang duduk ataupun DPP yang ada di daerah, kalau Pak Prabowo ada dalam hati kami Pak."

"Kami pastikan apa yang bapak usung, program yang bapak sampaikan ada di kepala dan pikiran kami," lanjut Bobby.

Sebagai bagian dari keluarga Jokowi, Bobby pun mengapresiasi langkah Prabowo yang percaya untuk menjadikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya.

"Prabowo hari ini membuktikan bagaimana Pak Prabowo percaya menjadikan Mas Gibran sebagai cawapres bapak," sambung Bobby.

Momen tersebut saat Bobby menyambut Prabowo menghadiri acara relawan bernama Barisan Pengusaha Pejuang. Saat itu, Bobby terlihat telah menunggu kedatangan Prabowo. (Tribunnews.com/Igman)

Baca juga: Bobby Nasution Menghindar saat Ditanya soal Desakan PDIP Agar Kembalikan KTA

Sempat Bimbang

Atas dukungannya kepada Prabowo, kader PDI-Perjuangan ini harus rela melepaskan diri dari partai yang berlambang banteng itu.

Pasalnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan tegas menyampaikan kepada kadernya untuk tak bermain di dua kaki.

Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun.

"Selalu diingatkan oleh Ibu Ketua Umum kita, tidak bisa main dua kaki, satu kaki saja," kata Komarudin, baru-baru ini.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini