News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Baru Mulai Kampanye Hari Ini, Prabowo ke Ponpes Miftahul Huda di Tasikmalaya, Bagikan 7.000 Makanan

Penulis: Rifqah
Editor: Suci BangunDS
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyambangi pondok pesantren (ponpes) Miftahul Huda di Jalan Pasirpamiamg, Manonjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (2/11/2023) - Mulai kampanye pertama hari ini, Sabtu (2/12/2023), Prabowo memilih engunjungi pondok pesantren (ponpes) Miftahul Huda di Tasikmalaya, Jawa Timur.

TRIBUNNEWS.COM - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto memulai kampanye hari ini, Sabtu (2/12/2023).

Sebelumnya, Prabowo maupun Gibran memilih tetap bekerja meski masa kampanye telah dimulai sejak Selasa (28/11/2023).

Pada kampanye pertama ini, Prabowo memilih untuk mengunjungi pondok pesantren (ponpes) Miftahul Huda di Jalan Pasirpamiamg, Manonjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Di sana, Prabowo ditemani oleh sejumlah tokoh nasional maupun petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Ada Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, menyampaikan hari ini Prabowo melakukan kampanye penuh seharian di Jawa Barat.

“Pak Prabowo akan mulai melakukan kegiatan penuh seharian sebagai capres di hari Sabtu, 2 Desember, dengan melakukan kampanye di Tasikmalaya, Jawa Barat," ucap Budisatrio kepada wartawan, Sabtu (2/11/2023).

Baca juga: AHY Nyanyi saat Kampanye Prabowo di Jabar: Tuhan Kirimkanlah Aku, Presiden yang Baik Hati

Kegiatan Prabowo di Tasikmalaya, menurut dia, akan lebih banyak diisi kegiatan silaturahmi dengan pemuka agama dan bertemu masyarakat serta para pendukung.

“Beberapa kegiatan Pak Prabowo diantaranya adalah mengunjungi pondok pesantren dan reuni dengan para pendukung loyal Pak Prabowo. Jadi kegiatannya lebih kepada silaturahmi," jelasnya.

Sementara itu, Gibran berada di Solo Jawa Tengah, untuk menyambut kedatangan pengasuh pondok pesantren dan majelis ta'lim dari beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Ia berbagi tugas dengan Prabowo karena mengingat waktu kampanya tak banyak.

Selanjutnya, Gibran akan menyambut kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino untuk menyaksikan pertandingan final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Kota Surakarta.

Bagikan 7.000 Makanan ke Santri

Pimpinan Ponpes Miftahul Huda, KH Asep Ahmad Maoshul Affandy, mengatakan Prabowo menitipkan sebanyak 7.000 makanan untuk diberikan kepada para santri.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini