News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Kopi Gama Gerak Cepat Bentuk Chapter Luar Negeri Aplikasikan Sistem Pertahanan Ganjar-Mahfud

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Komunitas Pecinta Ganjar-Mahfud (Kopi Gama) langsung gerak cepat mengaplikasikan Sistem Pertahanan yang disampaikan pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfudz.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasca debat capres pada Minggu (7/12/2024) malam,  Komunitas Pecinta Ganjar-Mahfud (Kopi Gama) langsung gerak cepat mengaplikasikan Sistem Pertahanan yang disampaikan pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfudz.

"Malam ini setelah mengikuti debat capres di Istora Senayan, saya langsung perintahkan anak-anak muda untuk membentuk Kopi Gama chapter luar negeri. Saya panggil Achyar Al Rasyid untuk mengawal suara Ganjar Mahfudz di luar negeri," kata Ketua Umum Kopi Gama Gus Paox Iben Mudhaffar di sebuah kafe di Istora Senayan.

Baca juga: Prabowo Ajak Anies-Ganjar Diskusi Pertahanan di Luar Debat, Cak Imin Nilai Publik Juga Harus Tahu

Bertemu di bilangan Senayan Jakarta Timur, Ketua Relawan Kopi Gama memanggil Achyar Al Rasyid untuk membicarakan strategi pemenangan Ganjar Mahfudz di luar negeri.

"Achyar Al Rasyid saya beri tanggungjawab sebagai Direktur Relawan Kopi Gama untuk memenangkan Ganjar-Mahfudz di luar negeri," jelas Gus Paox Iben Mudhaffar.

Menurut Gus Paox, narasi Ganjar yang bicara soal duta siber sebagai sistem pertahanan yang diusung Ganjar-Mahfud wajib dilaksanakan anak-anak muda yang sedang belajar dan bekerja di luar negeri.

Baca juga: Anies dan Ganjar Beri Nilai Jelek Kinerja Menhan, Dave Laksono: Partai Mereka pada Bilang Bagus

"Relawan Kopi Gama chapter luar negeri ini penting dibentuk menjadi duta siber," tambah Gus Paox Iben.

Debat capres pada hari Minggu malam mencatat beberapa hal menarik soal sistem pertahanan Indonesia.

Ganjar menerangkan Garda Samudra dan Duta Siber sebagai sistem pertahanan yang sangat dibutuhkan bangsa Indonesia.

"Syukur Alhamdulillah saya ditunjuk Gus Paox Iben menjadi Direktur Kopi Gama chapter luar dan ini saya anggap amanah karena selama ini bergaul dengan banyak anak muda di seluruh dunia adalah duta bangsa. Nah malam ini saya bersama kawan- kawan senang sekali ditunjuk untuk bertanggung jawab atas pemenangan Ganjar-Mahfudz di luar negeri," terang Achyar Al Rasyid.

Debat ketiga dari lima debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden yang bertemakan politik luar negeri, geopolitik, globalisasi, hubungan internasional, serta pertahanan dan keamanan digelar Komisi Pemilihan Umum di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024)  malam.

Ganjar berbicara banyak soal geopolitik dan pertahanan termasuk  terkait sistem pertahanan yang dibangun dengan perencanaan yang konsisten. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini