News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Kubu Ganjar dan Prabowo Saling Lempar Label Emosional: Sindiran Hasto PDIP, Dibalas Juri Ardiantoro

Penulis: garudea prabawati
Editor: Sri Juliati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka serta calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hadir saat debat calon presiden Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat ketiga Pemilu 2024 diikuti tiga capres dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan internasional, dan Geopolitik. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM - Kubu Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saling melemparkan label emosional. Hal itu menjadi dinamika politik tersendiri menuju kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyindir kubu Prabowo dengan sebutan emosional.

Hasto menyebut jika Prabowo-Gibran memang unggul dalam urusan emosi dan menyampaikan kata-kata tak pantas.

Sontak pernyataan Hasto itupun dibalas oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Wakil Ketua (TKN) Prabowo-Gibran, Juri Ardiantoro mengatakan bahwa pihak Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud justru yang sedang emosional.

Juri menekankan bahwa pihak Prabowo-Gibran baik-baik saja.

"Kalau ada yang mengatakan seperti itu barangkali dari pihak mereka yang sedang emosi dan sedang tidak baik-baik saja. Tapi di 02 tidak emosi dan sedang baik-baik saja," kata Juri di Kertanegara No 4, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2024) sore, mengutip Wartakotalive.com.

Baca juga: Peluang Koalisi Kubu Anies dan Ganjar, Lawan Sengit Prabowo di Putaran Kedua Pilpres 2024

Sindiran Hasto untuk Prabowo-Gibran

Soal sindiran, awalnya Hasto merespons klaim pasangan Prabowo-Gibran yang unggul atas pasangan Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin.

Dalam hal ini kubu Prabowo-Gibran menyebut soal keunggulan di elektabilitas.

Tim pasangan calon (paslon) Prabowo-Gibran yang menuding bahwa hubungan yang terjalin antara Tim Ganjar-Mahfud dan Anies-Imin terjadi karena pasangan Prabowo-Gibran lebih unggul.

Baca juga: Di Bawah Arahan Nachrowi Ramli, Jawara 02 Bakal All Out Bantu Pemenangan Prabowo-Gibran

Namun Hasto menanggapinya dengan menyebut Prabowo-Gibran memang unggul dalam urusan emosi dan menyampaikan kata-kata tak pantas.

Hasto juga menyoroti loyalis Prabowo yang melaporkan Capres nomor urut 1 Anies Baswedan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), pasca-debat ketiga Pilpres 2024, 7 Januari lalu.

"Ya pasangan 02 unggul dalam emosi, dalam menyampaikan kata-kata tak pantas, unggul di dalam melakukan intimidasi sampai habis debat pun harus dilaporkan ke Bawaslu," kata Hasto di  Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2024).

Menurut Hasto pelaporan terhadap Anies ini adalah bentuk sosok Prabowo yang emosional dan justru menunjukkan pihak Prabowo-Gibran tak menghormati nilai-nilai demokrasi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini