News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Timnas AMIN Optimistis Wilayah Cilacap dan Banyumas Beri Suara Signifikan untuk Anies-Muhaimin

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Capres nomor urut 01 Anies Baswedan melanjutkan kampanye akbar di Lapangan Krida, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (24/1/2024). Di tengah lautan massa yang hadir, Anies kembali menggelorakan perubahan untuk terwujudnya Indonesia yang adil dan makmur untuk semua. TRIBUNNEWS/TIM AMIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Deputi Perempuan Timnas Pemenangan AMIN (Anies-Muhaimin) Siti Mukaromah, meyakini perolehan suara paslon capres dan cawapres nomor urut 01 ini di wilayah Cilacap dan Banyumas, Jawa Tengah akan signifikan.

Hal itu didasari antusiasme yang ditunjukkan warga, saat capres 01 Anies Baswedan menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Krida Sasana, Cilacap Rabu (24/1/2024) lalu.

Selain kegiatan kampanye terbuka, Anies juga menggelar Desak Anies di Banyumas, yang dihadiri oleh lebih dari seribu masyarakat khususnya generasi milenial.

"Pada saat pemilihan gubernur, pasangan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperoleh empat puluh dua persen suara. Setidaknya Sudirman Said sudah dua kali mengunjungi Banyumas yang sudah pasti mempekuat jaringan dan basis dukungan untuk pemenangan pasangan AMIN," kata Siti Mukaromah, kepada wartawan, Jumat (26/1/2024).

"Kemudian Ida Fauziyah merupakan representasi PKB. Pada saat itu PKS juga menjadi salah satu partai pengusung," imbuh Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB ini.

Erma, sapaan akrab Siti Mukaromah mengatakan, kini pasangan AMIN diusung oleh NasDem, PKB, PKS, dan Partai Ummat.

Dia menilai Partai NasDem merupakan energi yang signifikan ditambah dengan dukungan Partai Ummat.

Selain itu, lanjut dia, kekuatan warga Nahdliyin juga menambah optimis, karena jaringan warga Nahdliyin termasuk perempuan punya kekuatan yang tidak bisa diremehkan.

"Mereka tidak goyah sekalipun digempur oleh kekuatan materi. Mereka juga memiliki kesadaran untuk memilih pemimpin yang ideal dan dengan visi dan misi yang dapat membawa perubahan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," kata Erma.

Erma juga mengingatkan kepada masyarakat untuk hadir ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu, saat kampanye terbuka di Cilacap, Anies Baswedan mengingatkan kepada para relawan dan partai-partai pendukung untuk berkolaborasi dalam pemenangan.

Sinergi dan kolaborasi ini diyakini dapat membawa perolehan suara signifikan.

Anies juga mengapresiasi masyarakat yang tumpah ruah menghadiri kampanye di Lapangan Krida Sasana, Cilacap.

“Cilacap memang luar biasa. Kalau sudah kumpul begini, rasanya 14 Februari nanti akan jadi hari perubahan untuk Indonesia. Aamiin,” kata Anies.

Malam harinya, Anies berdialog dengan pemuda dan kalangan milenial yang antusias bertanya.

"Kami tawarkan gagasan, rekam jejak, karya, prestasi. Saya yakin yang hadir di sini menginginkan perubahan di republik ini,” kata Anies.

Anies juga mengingatkan bahwa Pemilu ini menentukan masa depan Bangsa Indonesia. Sehingga dirinya meminta pemilih menggunakan cara berfikir yang rasional dengan memperbandingkan visi, pikiran, dan gagasan antara kandidat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini