News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

BEM PTNU Kawal Pelaksanaan Pemilu 2024 Agar Berlangsung Damai dan Aman

Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Pemilu 2024: Inilah sosok yang akan dipilih masyarakat di Pemilu 2024. Presiden-Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 hanya tinggal menghitung hari. Masa kampanye pun sebentar lagi akan berakhir.

Menjelang hari pencoblosan Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU) se-Nusantara akan mengawal jalannya pemilu 2024 agar tetap damai.

“Sebagai mahasiswa NU kita harus tetap menjadi inisiator terciptanya keamanan dan kedamaian dalam berbangsa dan bernegara. Dan menangkal segala isu-isu miring yang berakibat pada perpecahan bangsa indonesia,” ujar Ketua Presidium Nasional BEM PTNU se-Nusantara, Ahmad Bahaur Rifqi dalam pernyataan pers yang diterima Tribun, Sabtu (27/1/2024).

Sementara itu, Koordinator BEM PTNU Jawa Barat Abdul Rohman juga mengecam keras tindakan oknum yang mengatasnamakan pihaknya untuk kepentingan pribadi saat tahun politik seperti saat ini.

Rohman juga mengajak seluruh elemen masyarakat terus mengawal pelaksanaan pemilu dengan damai.

"Dan yang terakhir BEM PTNU Jawa Barat menolak adanya isu pemakzulan presiden, Karena ada indikasi kepentingan politik dan akan berakibat pada perpecahan bangsa Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Petani Curhat ke Cak Imin, Kualitas Pupuk Nol Hingga Kendala Transportasi

Diketahui sebelumnya, BEM PTNU Se-Nusantara bersama Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sempat menggelar aksi unjuk rasa di Tugu Proklamasi, Jakarta beberapa hari lalu.

Saat aksi mereka meminta agar pelaksanaan pemilu bisa berjalan damai. Ada kurang lebih 1.500 mahasiswa ikut serta dalam aksi tersebut.(Willy Widianto)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini