News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Jelang Pilkada, BM PAN Gelar Rapat Pimpinan Nasional

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional di Markas BM PAN Cinere, Depok pada pekan depan, Jumat (31/5/2024).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional di Markas BM PAN Cinere, Depok pada pekan depan, Jumat (31/5/2024).

Rapat Pimpinan Nasional bertema "BM PAN Perkasa Tegak Lurus Bersama PAN" itu akan membahas beberapa hal strategis organisasi ke depan.

"Membahas sejumlah hal strategis serta mengapresiasi raihan hasil pemilu kemarin dan mempersiapkan suksesi kader BM PAN pada gelaran pilkada mendatang," kata Ketua Panitia Rapimnas, Riyan Hidayat, Kamis, (23/5/2024)

Rapimnas akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum BM PAN bersama pimpinan dari seluruh wilayah.

Rapimnas juga akan membahas pentingnya keberlanjutan kepemimpinan di PAN.

"Nanti akan dibahas secara teknis oleh seluruh unsur pimpinan di BM PAN. kami panitia akan bekerja keras mensukseskan Rapimnas ini," ujarnya.

Pilkada Jakarta

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tidak tertarik mengusung Anies Baswedan untuk Pilkada Jakarta 2024.

Menurut Zulkifli, partainya merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang telah memiliki banyak pilihan untuk didorong menjadi bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

"Kami kan koalisi Indonesia maju, ya," kata Zulhas usai rapat internal di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, (22/5/2024).

Menurutnya, PAN sendiri memiliki sejumlah nama untuk didorong maju di Pilkada DKI. Nama tersebut diantaranya Eko Patrio, Zita Anjani, dan Pasha Ungu.

"Dari PAN? Ada Eko Patrio, ada Zita Anjani, ada Pasha Ungu," pungkasnya.

Pilgub Sumut

Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali memastikan partainya siap mengusung Wali Kota Medan, Bobby Nasution maju di Pilgub Sumatera Utara 2024.

Hal ini diungkapkan Zulhas setelah menerima Bobby di Jakarta.

Dukungan diberikan karena Bobby dinilai memiliki kinerja yang baik saat menjadi Wali Kota Medan. Zulhas bahkan menyebut Medan berkembang pesat di bawah kepemimpinan Bobby.

Menteri Perdagangan itu optimis Bobby bisa memenangkan pilkada dan menjadi Gubernur Sumut serta mampu memimpin Sumut dengan baik.

"PAN yakin Insyaallah nanti Bobby akan terpilih menjadi Gubernur Sumut dan memimpin Sumut dengan baik," kata Zulhas, Rabu (22/5/2024).

Dukungan serupa sebelumnya pernah disampaikan Zulhas kepada Bobby saat bertemu di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada akhir tahun lalu. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini