News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Tok! PKB Resmi Usul Nagita Slavina sebagai Cawagub Bobby Nasution di Pilkada Sumut

Penulis: Reza Deni
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pertahanan sekaligus capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, makan siang bersama dengan artis Raffi Ahmad dan istri, Nagita Slavina, anak kedua mereka, Rayyanza Malik Ahmad alias Cipung, serta para influencer di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Jakarta, Rabu (29/11/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengungkap soal siapa yang bakal diajukan sebagai bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) mendampingi Bobby Nasution dari Partai Gerindra.

Jazilul menyebut nama istri figur publik Raffi Ahmad, yakni Nagita Slavina.

Awalnya, Bobby Nasution menjelaskan soal diskusi dengan Jazilul yang mengerucutkan kriteria cawagub Sumut pendamping dirinya.

"Ada beberapa kriteria baru, ada dari tokoh perempuan dan tokoh organisasi, baik dari tokoh politik dan dari perempuan ini baru djbicarakan. Untuk nama-namanya nanti pengerucutannya, tadi PKB juga mengusulkan sebuah nama yang cukup di luar diskusi juga ya yang disampaikan oleh PKB, salah satunya tadi (Nagita Slavina)," kata Bobby di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Baca juga: Dikawal GIbran, Ini Jawaban Mengejutkan Raffi Ahmad soal Peluang Maju di Pilkada 2024

Jazilul kemudian menyambung penyataan Bobby. Dia bahkan menekankan bahwa hasil nama cawagub tersebut benar-benar diseriusi.

"Ini serius, saya sampaikan ke mas Bobby memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," kata Jazilul.

Usul nama Nagita tersebut, dikatakan Jazilul, akan dibawa ke partai lainnya untuk dibahas.

Adapun majunya mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution ke Pilkada Sumatera Utara 2024 hingga saat ini telah mendapat dukungan dari tujuh partai politik. Mereka yakni PKB, Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, Demokrat, dan PPP.

"Ya kan, loh apa di sana (Nagita) belum ada elektoral? Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi mas Bobby," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini