News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Ahmad Syaikhu Akui Kaesang Menarik untuk Pilkada Jakarta, Tapi 

Penulis: Reza Deni
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu berbincang dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Inedonesia (PSI) Kaesang Pangarep di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024). Kaesang Pangarep bersama elit partai PSI berkunjung ke DPP PKS dalam rangka untuk tetap menjalin silaturahmi serta mencari kesepahaman mengenai isu politik sekaligus membahas potensi kolaborasi dalam Pilkada serentak 2024. Tribunnews/Jeprima

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, mengatakan Ketum Partai Solidarits Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menarik untuk Pilkada Jakarta 2024. 

"Ya sangat menarik, tetapi semua kan dalam rangka kalau di PKS itu harus diputuskan dalam musyawarah dalam DPTP," kata Syaikhu saat kunjungan Kaesang Pangarep di kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

Tapi, Syaikhu menegaskan Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS sudah menentukan Anies Baswedan-Sohibul Iman.

Syaikhu menjelaskan PKS akan melakukan pembahasan jika ada usulan nama baru yang muncul. 

"Jadi, ini mekanisme yang ada di PKS, saya kira sudah jelas seperti itu. Tetapi kan masih sangat terbuka di daerah-daerah lain kan juga kita bisa bersama-sama antara PKS dan PSI," jelas Syaikhu.

Dalam pertemuan itu, Kaesang  juga bicara terkait Pilkada Jakarta 2024.  

"Untuk mengenai koalisi yang akan segera dibangun oleh DPP PKS yang mengusung Pak Anies dan Pak Sohibul itu nanti kami akan bahas kembali di PSI," kata Kaesang.

Baca juga: Kini Jokowi Berubah Pikiran soal Restu Kaesang Maju Pilkada: Tugas Orang Tua Hanya Mendoakan

Baca juga: 3 Hal Menarik Sowan Kaesang ke Markas PKS, Usulkan Syaikhu Jadi Cagub Hingga Disanjung Aboe Bakar

Kaesang lalu berpendapat terkait Pilkada Jakarta 2024, yang mana PKS menjadi partai dengan kursi paling banyak di DPRD DKI Jakarta dengan 18 kursi.

"Saya rasa sebenarnya Pak Presiden PKS harusnya menjadi gubernur. Sebagai pemenang di Jakarta, saya rasa jauh lebih elok kalau mengusung gubernur," pungkas Kaesang.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengunjungi Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta, Senin (8/7/2024).

Pantauan Tribunnews.com, Kaesang tiba di Kantor DPP PKS sekira pukul 16.18 WIB. Dia mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Kedatangan Kaesang disambut langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Keduanya tampak cipika-cipiki.

Kaesang didampingi sejumlah politikus PSI seperti Isyana Bagoes Oka, Cheryl Tanzil, dan beberapa kader lainnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini