News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Pilkada Serentak 2024, AHY Sudah Serahkan Lebih 100 Surat Rekomendasi ke Pasangan Cakada

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyerahkan surat rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada Serentak 2024, di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamia (8/8/2024).

Laporan reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada calon kepala daerah untuk maju pada Pilkada Serentak 2024.

Adapun penyerahan surat rekomendasi tersebut dilakukan AHY untuk 108 pasang calon kepala daerah (cakada) yang akan maju pada Pilkada tingkat kabupaten/kota di Indonesia.

"Saya sekali lagi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran teman-teman yang akan mengikuti acara penyerahan surat rekomendasi dari Partai Demokrat kepada kurang lebih ada 100 cakada di tingkat kabupaten/kota," kata AHY saat menyerahkan surat rekomendasi, di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (8/8/2024) malam.

AHY menyatakan, penyerahan surat rekomendasi itu dilakukan berdasarkan beberapa proses seleksi, termasuk pembahasan antara pengurus DPP, DPD, hingga DPC Demokrat.

Tak hanya itu, AHY menegaskan, penentuan cakada dari Demokrat atas dasar pertimbangan kans kemenangan.

"Tentu ini setelah melewati berbagai proses dan tahapan yang menjadi kewajiban kami mencari untuk bisa melihat potensi kans kemenangan dari masing-masing kandidat," kata dia.

Baca juga: Prabowo Akui Segera Temui Petinggi PKS Bahas Pilkada Jakarta, Nasib Anies Bakal Ditentukan?

Lebih jauh, Menteri ATR/BPN tersebut juga menyatakan, dari seluruh cakada yang diberikan rekomendasi itu, ada beberapa di antara mereka merupakan kader Demokrat.

Namun, AHY juga memastikan Demokrat turut menjalin komunikasi dan berkoalisi bersama partai politik lain pada Pilkada Serentak 2024.

"Tentu di antara sekian banyak kandidat yang kami usung memang banyak yang merupakan kader utama partai Demokrat ada juga yang bergabung ke Partai Demokrat tapi juga tentu ada tokoh ataupun calon-calon yang berasal dari partai-partai sahabat," tandas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini