News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Artis Ronal Surapradja Dampingi Jeje Wiradinata Diusung PDIP Maju Pilgub Jabar 2024

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PDI-P mengusung Jeje Wiradinata, Bupati Pangandaran dan Ronal Surapradja pada Pilkada Jawa Barat 2024, Kamis (29/8/2024).

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Terjawab sudah siapa yang maju dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2024. PDIP Jabar akhirnya mengusung Jeje Wiradinata dan Ronal Sunandar Surapraja dalam kontestasi Pilkada Jabar 2024.

Nama Jeje yang Bupati Pangandaran sejak 2016 dan Ronal Sunandar Surapraja atau Ronal Surapraja  sang artis Extravganza ini dipilih PDIP maju ke Pilgub Jabar, usai Anies Baswedan menyatakan tak maju.

Baca juga: Dipilih PDIP Maju ke Pilgub Jabar 2024, Ini Profil Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja

Jeje-Ronald nantinya akan bertarung melawan pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie, dan Acep Adang Ruhiyat-Gita KDI.

Bak drama malam Jumat yang cukup menegangkan, karena sejak Kamis (29/8/2024), PDIP Jabar belum mengungkap nama-nama yang akan diajukan dalam perebutan kursi Jabar 1 itu.

Baca juga: Pernyataan Lengkap Jubir Anies Baswedan Tolak Maju di Pilkada Jabar: Kecewa kepada PDIP?

Jeje dan Ronal hadir secara virtual, sedangkan yang mewakili PDIP di kantor KPU Jabar adalah Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono dan Abdy Juhana, fungsionaris PDIP Jabar.

Seperti melengkapi fragmen drama malam tadi, Ono dan Abdy tiba di kantor KPU Jabar pukul 23.30 WIB dan kedua pejabat partai berlambang banteng itu ditemui langsung oleh Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni.


Jeje dan Ronal Kaget

Dalam sambutannya, baik Jeje maupun Ronal mengaku sangat terkejut dengan kejadian malam itu. Bahkan Ronal terlihat tidak mengenakan seragam merah PDIP.

“Saya dan Ronal akan maju di Pilgub Jabar. Kaget ketika mendengar hal ini dan saya memahami betul sebagai Bupati di kampung disurvei tidak ada, tapi hari ini bukan perihal itu,” ujar kata Jeje secara virtual.

Baca juga: Setelah Anies Pastikan Tak Maju Pilgub Jabar, Matanya Berkaca-kaca

Dia menyebut, PDIP merupakan partai yang peduli terhadap demokrasi. “Maka tentunya hal ini jadi yang paling pokok,” imbuhnya.

Sementara itu, Ronald menyampaikan sama terkejutnya dengan penunjukan dirinya mendampingi Jeje Wiradinata di Pilgub Jabar 2024.

“Seperti Pak Jeje, saya juga kaget. Tapi sekali lagi kagetnya sebentar, ini sebuah tugas diberikan partai kepada saya insyaallah saya siap maju sebagai wakil PDIP telahmenempatkan,” kata Ronal yang malam itu terlihat tidak mengenakan seragam merah PDIP.

Sebelumnya, dikutip melalui keterangan resmi Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono mengungkap, hingga hari terakhir pihaknya masih melakukan pertimbangan untuk mengusung calon kepala daerah di Jawa Barat.

PDI-P mengusung Jeje Wiradinata, mantan Bupati Pangandaran dan Ronal Surapradja pada Pilkada Jawa Barat 2024, Kamis (29/8/2024). (KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANA)

Pasalnya, Jawa Barat merupakan wilayah yang besar dan memiliki jumlah pemilih yang paling banyak di Indonesia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini