News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kamarudin Minta Pendukung dan Relawan Jaga Etika dan Adab Komunikasi di Pilbup Beltim 2024

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 2024 Kamarudin Muten-Khairil Anwar, di Lapangan Yagor, Manggar, Minggu (15/9/2024)

Laporan Wartawan Tribunnews.com Hasiolan EP

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Kamarudin Muten memberikan pesan tegas kepada seluruh pendukung, simpatisan, dan relawan untuk menjaga etika serta adab dalam berkomunikasi selama masa kampanye.

Kamarudin menekankan pentingnya kesantunan dalam bertindak dan berucap demi terciptanya Pilkada yang damai, kondusif, dan bermartabat.

Hasil itu dia sampaikan pada deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 2024, di Lapangan Yagor, Manggar, Minggu (15/9/2024) yang dihadiri warga dari berbagai wilayah di Belitung Timur. 

Pada pemilihan kepala daerah mendatang Kamarudin Muten akan berpasangan dengan Khairil Anwar.

Pos Belitung melansir, pasangan Kamarudin Muten-Khairil Anwar sudah mendapat dukungan 12 kursi di parlemen. 

Gabungan 6 partai koalisi mereka dimotori oleh PDI Perjuangan dengan lima kursi. Lalu, ada Partai Nasdem dua kursi, Partai Hanura dua kursi, PKB satu kursi, PPP satu kursi, dan Partai Perindo satu kursi.

Baca juga: Bawaslu Wanti-wanti Kepala Desa Terafiliasi Parpol Tidak Ikut Kampanye  

Saat berorasi, Kamarudin mengatakan, sikap bijak dalam berkomunikasi dan bertindak adalah cerminan komitmen mereka untuk menciptakan suasana Pilkada yang damai, sejuk, dan bermartabat.

"Dalam menghadapi Pilkada, kita harus tetap mengedepankan adab dan etika, baik saat berbicara maupun bertindak. Saya meminta kepada seluruh pendukung, simpatisan, dan relawan untuk tidak terpancing provokasi, serta tetap berfokus pada kampanye positif," kata Kamarudin dikutip, Selasa (17/9/2024).

Lebih lanjut, Kamarudin menekankan bahwa pemilihan kepala daerah merupakan ajang demokrasi yang harus dijalankan dengan baik, bukan untuk menyebarkan kebencian atau perpecahan.

"Kita ingin Pilkada ini menjadi momen yang membawa kebaikan bagi semua, bukan justru menimbulkan perpecahan. Tunjukkan bahwa kita bisa bersaing secara sehat, tanpa menciderai proses demokrasi yang ada," tambahnya.

Khairil Anwar, calon Wakil Bupati, juga mengingatkan para pendukung agar menjaga kondusivitas selama kampanye. "Mari kita bersama-sama menjaga Pilkada ini tetap aman, damai, dan beretika. Semua pihak harus memahami bahwa Pilkada bukan hanya tentang memenangkan kandidat, tetapi juga tentang membangun daerah yang lebih baik ke depannya," ujarnya.

Dengan pesan ini, pasangan Kamarudin-Khairil berharap seluruh komponen masyarakat Beltim dapat menjalankan Pilkada dengan damai dan saling menghormati, demi kesejahteraan dan kemajuan Belitung Timur.

 


 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini