News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Merapat ke Pramono-Rano, Koordinator Relawan Anies Jadi Jubir Tim Pemenangan

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Whiesa Daniswara
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Koordinator relawan Anies Baswedan, Iwan Tarigan (kiri) bersama Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung (kanan), Senin (23/9/2024). Iwan Tarigan resmi menjadi bagian Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno pada Pilkada 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Koordinator relawan Anies Baswedan, Iwan Tarigan resmi melabuhkan dukungan ke pasangan Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

Iwan Tarigan mengemban tugas sebagai juru bicara Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno yang dipimpin Cak Lontong.

"Saya jadi  Juru Bicara Tim Pemenangan Pramono-Rano di Pilkada Jakarta 2024," ungkap Iwan kepada Tribunnews, Senin (23/9/2024).

Eks Jubir Timnas AMIN di Pilpres 2024 itu menyatakan siap membantu pemenangan Pramono Anung.

Ia mengatakan, Pramono-Rano bakal melanjutkan perjuangan Anies Baswedan di Jakarta.

"Kami siap memperjuangkan nasib dan kesejahteraan warga miskin kota, Kampung Aquarium, Kampung Bayam, Rusun Nagrak dan melanjutkan program program kerja Pak Anies selama memimpin Jakarta," ungkapnya.

Pertimbangan Iwan

Pada 11 September 2024 lalu, Iwan menyatakan pendukung Anies memiliki pertimbangan dalam melabuhkan dukungan di Pilkada Jakarta.

Hal itu ia katakan saat menggaungnya gerakan 'Anak Abah Tusuk 3 Paslon'.

Ia mengatakan, pendukung Anies tetap akan memberikan dukungan kepada calon yang mempunyai program baik seperti yang telah Anies lakukan.

Baca juga: Cak Lontong Ungkap Pihaknya Antisipasi Pemilih Golput di Pilkada Jakarta 2024

"Kalau ada pasangan yang menunjukkan visi misi, program kerja, keberpihakan seperti Pak Anies atau melebihi Pak Anies, mungkin saja relawan berubah pikiran."

"Sehingga yang kita harapkan, calon-calon ini bisa memberikan visi-misi kepada warga Jakarta," ungkapnya saat itu dalam program talkshow Overview Tribunnews.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, resmi menetapkan 3 pasangan calon (Paslon) menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta dalam Pilkada 2024.

Tiga Paslon tersebut adalah Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana. 

"Begitulah keputusan KPUD Jakarta (Resmikan ketiga paslon tersebut) mengenai penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta," kata Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata di kantornya, Minggu (22/9/2024). 

(Tribunnews.com/Gilang Putranto, Rahmat Fajar Nugraha)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini