News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Sherly Tjoanda Komitmen Lanjutkan Visi Benny Laos, Kondisi Mental dan Fisiknya Dinyatakan Sehat

Penulis: garudea prabawati
Editor: Yurika NendriNovianingsih
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos dan istri, Sherly Tjoanda. Sherly Tjoanda, istri almarhum Benny Laos resmi daftar jadi Calon Gubernur Maluku Utara. Komitmen teruskan visi misi Benny Laos.

TRIBUNNEWS.COM - Istri mendiang Benny Laos, Sherly Tjoanda telah mantab menggantikan sang suami untuk bertarung dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku Utara (Malut) 2024.

Sarbin Sahe, pasangan Sherly di Pilgub Malut 2024, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Malut, menyebut dirinya berkomitmen untuk melanjutkan visi besar yang diusung oleh Benny Laos, yaitu menciptakan Maluku Utara yang sejahtera dan berkeadilan.

Menurutnya, Sherly secara mental siap melanjutkan perjuangan suaminya dan akan segera turun ke desa-desa untuk berkampanye setelah masa perawatan selesai.

“Secara mental dan fisik, Ibu Sherly dinyatakan sehat oleh dokter. Meski masih membutuhkan perawatan di Jakarta, beliau siap untuk maju dan membawa program berkelanjutan bagi Maluku Utara,” jelas Sarbin.

Diketahui Sherly dan Sarbin telah resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon (paslon) di Pilgub Malut 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut, Kamis (17/10/2024).

Pendaftaran Sherly diwakili oleh Sarbin Sahe, mengutip TribunTernate.com.

Sarbin mengatakan demokrasi tetap terus berjalan, walaupun masih dalam suasana duka yakni meninggalnya Benny Laos dalam insiden kebakaran speedboat di Pelabuhan Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Sabtu (12/10/2024) lalu.

Sarbin juga menyampaikan rasa terima kasih kepada delapan partai politik yang memberikan ruang bagi Sherly untuk menggantikan posisi Benny Laos dalam pencalonan.

Dikatakan Sarbin, KPU telah menerima semua berkas pendaftaran.

Di akhir pernyataannya, Sarbin menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya enam korban dalam insiden kebakaran tersebut, termasuk Benny Laos.

Ia juga menyatakan keyakinannya untuk memenangkan Pilkada Malut yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Baca juga: Sherly Tjoanda Bersedia Gantikan Benny Laos Jadi Cagub Maluku Utara

“Ini adalah pertarungan, dan tentu saja kami optimis untuk menang,” tutupnya dengan penuh keyakinan.

Tragedi Meninggalnya Benny Laos

Benny Laos tewas usai speedboat yang ditumpanginya meledak dan terbakar di Pelabuhan Bobong, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, Sabtu (12/10/2024).

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Bobong, Cecilia Octavia Mbotengu mengatakan, Benny sempat mendapat perawatan di RSUD setempat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini