News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mal Blok M Sepi dan Angker, Kerap Muncul Penampakan Bayangan Hitam Hingga Bau Wangi Misterius

Editor: willy Widianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mal Blok M yang sempat menjadi primadona pada era 90-an hingga 2000-an kini sunyi senyap. Mal legendaris yang dibuka pada 3 Oktober 1992 itu kini sepi dan tidak terawat. Bahkan sering muncul kisah-kisah mistis di mal yang lokasinya ada di Jakarta Selatan tersebut.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Galuh Nestiya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mal Blok M Jakarta yang sempat menjadi primadona pada era 90-an hingga 2000-an kini sunyi senyap. Mal legendaris yang dibuka pada 3 Oktober 1992 itu kini sepi dan tidak terawat.

Baca juga: Pemicu Kebakaran Rooftop di Blok M Square Mal Diduga karena Korsleting Listrik

Tribun sempat menyambangi mal Blok M. Kondisi mal kini gelap dan terlihat kusam. Tidak banyak pengunjung yang terlihat. Bahkan, gerai-gerai kios hampir seluruhnya tutup.

Hanya tersisa showroom mobil bekas dan beberapa penjual tas serta gerai pakaian bekas.

Kisah mistis pun kini menyeruak dari Mal Blok M Jakarta. Cerita-cerita tersebut menambah kesan angker pada mal yang kini kondisinya semakin sepi apalagi saat malam hari.

Baca juga: Mal Blok M Menolak Mati: Ditopang Transjakarta dan Pedagang Thrifting

Satria (38), seorang pekerja di showroom mobil, mengaku pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan di mal Blok M. Ia menyebut suasana angker sangat terasa saat berada di kamar mandi yang posisinya di pojok dekat showroom.

Showroom mobil bekas di mal Blok M Jakarta. (Tribunnews/Galuh Nestiya)

"Biasanya di tempat-tempat yang lembab, kejadiannya ya tengah malam kalau pas lagi ada kerjaan, pasti bakal nampakin," ujarnya saat ditemui Tribun, Selasa(20/08/2024).

Ia mengaku kerap kali melihat sosok bayangan hitam besar di kamar mandi atau toilet tersebut. Bahkan hidungnya pun sempat mencium aroma wewangian misterius yang tidak jelas asal usulnya dan membuat bulu kuduk berdiri.

"Tapi saya mah sudah biasa jadi cuek saja," kata Satria.

Baca juga: Festival Lintas Melawai Membawa Nostalgia Indah Kembali ke Kejayaan Blok M Era 90an

Pengalaman serupa juga dialami Agus(57) seorang petugas cleaning service di Mal Blok M. Agus mengaku sering mengalami kejadian menyeramkan saat bersih-bersih kamar mandi.

Warga melintas di depan Toko yang telah tutup di Mal Blok M, Jakarta, Rabu (26/7/2017). Maraknya penjualan secara online membuat Mal Blok M sepi pengunjung dan umumnya warga hanya melintas di Mal Blok M untuk menuju ke Terminal yang berada di atas mal. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Pernah habis maghrib waktu bapak cuci kain pel di kamar mandi bawah, dekat showroom mobil. Itu airnya sudah bapak matiin, pas bapak jalan, airnya hidup lagi," kata Agus.

Selain itu, Agus sering mencium wangi-wangian misterius atau merasakan sekelebat angin saat sedang shift malam.

"Kadang suka tiba-tiba ada bau wangi-wangian, kayak minyak wangi cewek,” ujarnya.

Wahyudi (48), seorang montir showroom mobil di mal Blok M, juga menceritakan hal serupa. Menurut Wahyu, ia kerap merasakan suasana angker ketika waktu maghrib datang.

Baca juga: Mulai Besok, Transjakarta Buka Rute Baru Duren Tiga-Blok M Via Bangka Raya

"Dia cewek, biasanya ganggu kalau habis magrib sampai malam. Nggak nampak jelas sih, cuma angin saja, tapi kan kerasa ya kalau hal kayak gitu," jelasnya.

Wahyudi menambahkan bahwa meskipun gangguan tersebut tidak terlalu mengganggu aktivitasnya namun ia bisa merasakan bahwa tempat ia bekerja memang ada penunggu makhluk astralnya.

           

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini