News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kecelakaan Speedboat di Maluku Utara

Jenazah Calon Gubernur Malut Benny Laos Disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, Mendagri Ungkap Ini

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas membawa jenazah Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos untuk disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, Jakarta, Minggu (13/10/2024). Benny Laos meninggal dunia saat insiden terbakarnya kapal speedboat yang ia tumpangi di Pelabuhan Regional Bobong, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Sabtu (12/10). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-  Setibanya di Jakarta siang tadi, jenazah Calon Gubernur Maluku Utara (Malut) Benny Laos langsung disemayamkan di rumah duka Sentosa.

 Berdasarkan informasi, rencananya jenazah Benny Laos akan dimakamkan di San Diego Hills pada Selasa (15/10/2024) lusa.

Sejumlah pejabat turut melayat Benny Laos di antaranya ada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hingga Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim.

Baca juga: Mendagri Tito Minta Tak Ada Kekerasan di Maluku Utara Pasca-Meninggalnya Benny Laos

Tito mengatakan bahwa mendiang Benny Laos adalah sosok yang begitu semangat  mengabdikan diri Maluku Utara selaku tanah kelahirannya.

Ia pun masih terkenang ucapan yang kerap diucapkan oleh Benny Laos yang disebutnya tak akan pernah mau makan dari APBD korupsi.

"Itu selalu diulang-ulang terus oleh yang bersangkutan, dan saya melihat dia konsisten soal itu," kata Tito saat melayat Benny Laos.

Sementara itu, Moeldoko mengatakan, meski Benny Laos saat ini tengah maju di kontestasi pilkada, namun Benny masih berstatus stafus di Kepala Staf Presiden.

"Perlu saya informasikan bahwa almarhum Benny Laos masih menjadi staf khusus Kepala Staf Presiden sampai saat ini beliau masih definitif, belum mengundurkan diri," kata Moeldoko.

Duka mendalam juga dirasakan oleh Partai NasDem selaku parpol utama yang mengusung Benny Laos maju di Pilkada Maluku Utara.

Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim mengatakan, dirinya masih berkomunikasi melalui WhatsApp dengan Benny Laos beberapa saat sebelum terjadinya musibah nahas tersebut.

Baca juga: Evakuasi Jenazah Benny Laos dari Taliabu ke Luwuk Banggai Sempat Terkendala Cuaca

"Almarhum ini meninggalkan semua kerjaan yang sejak muda beliau rintis untuk mengabdi kepada masyarakat," kata Hermawi.

Sementara itu, Sandiaga Uno mengaku sudah mengenal lama sosok Benny Laos.

Sandiaga mengatakan, dirinya terakhir berkomunikasi intens dengan Benny Laos sekira dua pekan lalu di mana saat itu mendiang begitu antusias menyampaikan hasil surveinya di Maluku Utara yang cukup tinggi.

Sandiaga mengatakan, dirinya memang mendukung langkah Benny Laos untuk maju di tanah kelahirannya.

"Kami rutin komunikasi dan selalu berkabar setiap di Jakarta dan saya kasih masukkan, beliau mengabarkan hasil survei terakhir," kata Sandiaga Uno.

Penulis: Elga Hikari Putra

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Sejumlah Menteri dan Politisi Melayat Cagub Maluku Utara Benny Laos di Rumah Duka

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini