News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT RI ke 68

Lagu SBY Dinyanyikan Rio Febrian Bikin Ibu Ani Senang

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin langsung upacara detik-detik proklamasi dan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 dengan tema Mari kita jaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan rakyat di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2013). Pada upacara ini SBY didampingi Ibu Ani Yudhoyono beserta Wakil Presiden Boediono beserta istri Herawati Boediono. (Tribun Jakarta/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali dinyanyikan dalam upacara penurunan duplikat bendera pusaka Merah Putih yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2013), sore.

Upacara penurunan bendera ini merupakan rangkaian  memperingati HUT Kemerdekaan ke-68 RI.

Lagu ciptaan SBY berjudul “Dari Jakarta ke Oslo untuk Bumi Kita” ini dinyanyikan penyanyi Rio Febrian dengan sangat bagus.

Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono terlihat senang lagu itu dilantunkan oleh Rio Febrian. Ani Yudhoyono bahkan tersenyum lebar usai lagu itu dinyanyikan.

Lagu SBY bertemakan pelestarian lingkungan alam ini diciptakan oleh SBY di sela-sela kunjungan kerjanya di Oslo, Norwegia untuk menghadiri konferensi Perubahan Iklim dan Hutan (Oslo Climate and Forest Conference/OCFC) pada Mei 2010.

Lagu ini sering dibawakan dalam acara-acara yang menghadirkan Presiden termasuk acara penurunan duplikat bendera pusaka merah putih di Istana Merdeka sore ini. (Hasanuddin Aco)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini