News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Anggota Dewan Hadiri Pelantikan Jokowi Dapat Honor Rp 600 Ribu

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Republik Indonesia ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Republik Indonesia Terpilih, Joko Widodo datang beriringan menghadiri Sidang Paripurna Pelantikan Presiden RI, Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta. (20/10/2014). (Courtesy Metro TV/Tribunnews.com/Bian Harnansa)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretariat Jenderal MPR selaku penyelenggara menaksir pengeluaran biaya Sidang Paripurna Pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden sekitar Rp 1 miliar, Selasa (20/10/2014).

Pengeluran terbesar untuk konsumsi saat Jokowi menjamu tamu negara dan honor 685 anggota MPR (DPR dan DPD). "Honor anggota Rp 600 ribu per orang dikurangi pajak. Jadi, kira-kira Rp 1 miliar," kata Sekjen MPR Edi Siregar.

Dalam pelantikan tadi, dari 685 anggota MPR, sebanyak 13 anggota tidak hadir. Pelantikan Jokowi-JK dilangsungkan di gedung kura-kura, kompleks DPR/MPR.

Menurut Edi, pengeluaran lainnya dalam acara kenegaraan ini yakni, untuk pembelian baterai genset. "Genset pakai baterai yang harus diganti karena ada masa waktu baterai," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini