News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SBY pun Menitikkan Air Mata!

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak Presiden terpilih Joko Widodo berkeliling Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (19/10/2014) sore. (TRIBUNNEWS.COM/Andri Malau)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu hari sebelum menyelesaikan tugasnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rupanya mengundang menteri-menteri tertentu setelah melakukan geladi bersih upacara pisah sambut bersama presiden terpilih Joko Widodo di Istana Kepresiden, Minggu (19/10/2014) sore. Pertemuan itu menjadi pertemuan emosional bagi SBY.

Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung (CT) bahkan mengungkapkan SBY sampai menitikkan air matanya saat berdoa.
"Jangankan saya, Pak SBY yang jenderal saja sampai nangis kok," kata CT di Istana Merdeka, Minggu (19/10/2014).

Ketika itu, SBY baru saja meneken keputusan presiden pemberhentian seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, wakil menteri, Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pemerintahan dan seluruh staf khusus.

Dengan ditandatanganinya keppres itu, maka bubar sudah KIB II.

Momen tersebut diakui CT cukup membuatnya sedih sehingga tak bisa menahan tangis. Kesedihan pemilik Trans Corp itu bukan lantaran akan segera mengakhiri jabatannya.

"Tapi perasaan bahwa saya bisa berbuat lebih banyak kalau menjadi menteri, dibandingkan jadi pengusaha. Ini jelas cukup sedih," ucap dia.

Tak ada cinderamata yang diberikan SBY dalam pembubaran kabinet tersebut. Para menteri hanya sempat melakukan foto bersama di halaman Istana Merdeka beberapa waktu lalu.

Pada Senin (20/10/2014), Presiden SBY akan menyudahi masa tugasnya selama 10 tahun. Dia akan memberikan tongkat kepemimpinan sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan kepada Joko Widodo yang akan dilantik oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat pada Senin pagi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini