News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi Alkes

Kunjungi Siti Fadillah Supari, Keluarga Bawakan Sejumlah Pakaian

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anak mantan Menkes Siti Fadillah Supari, Hani mengunjungi ibunya dengan membawa satu buah kantong plastik besar yang berisikan beberapa potong pakaian bersih, Selasa (25/10/2016)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keluarga Mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadillah Supari terlihat datang menjenguk tersangka pengadaan alat kesehatan itu di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (25/10/2016)

Anak Siti, Hani mengunjungi ibunya dengan membawa satu buah kantong plastik besar yang berisikan beberapa potong pakaian bersih.

Mengenakan kacamata hitam, tidak ada kata yang terucap dari dia saat mulai mendatangi Rumah Tahanan.

Dalam rombongan tersebut, terlihat juga beberapa orang tim kuasa hukum Siti Fadillah yang dipimpin oleh Kholidin dan seorang ajudan pribadi Siti Fadillah.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan mantan Menteri Kesehatan RI, Siti Fadilah Supari sebagai tersangka korupsi alat kesehatan (alkes) buffer stock untuk kejadian luar biasa2005, pada April 2014.

Dalam dakwaan mantan Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan Rustam Syarifudin Pakaya, Siti Fadilah disebut mendapat jatah dari hasil korupsi pengadaan Alkes I.

Pengadaan tersebut untuk kebutuhan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes dari dana Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Revisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara tahun anggaran 2007.

Jatah yang ia dapatkan berupa Mandiri Traveller's Cheque (MTC) senilai Rp1,275 miliar. Kasus tersebut sebelumnya ditangani oleh Polri, dan akhirnya ditangani KPK.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini