News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Helikopter TNI Jatuh di Kendal

Ketegaran Istri Korban Kecelakaan Helikopter MI 17 di Kendal: Saya Tidak Mau Menangis di Depan Suami

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas mengevakuasi bangkai Helikopter MI-17 milik TNI AD dengan nomor registrasi HA 5141 yang jatuh dan terbakar di lahan kosong sekitar proyek Kawasan Industri Kendal (KIK), Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) siang. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13.40 WIB tersebut menyebabkan empat orang crew meninggal dunia dan lima lainnya luka-luka. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Tribun Jateng/Saiful Ma'sum

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suara istri korban selamat kecelakaan Helikopter MI-17 Puspenerbad di Kendal Praka Nanang, Intan Wahyu Utami, bergetar ketika menceritakan pertama kali ia melihat kondisi suaminya di rumah sakit Bhakti Wira Tamtama Semarang setelah insiden tersebut.

Meski begitu, tidak tampak sebutir air matapun yang jatuh dari kedua matanya.

Intan pun mengungkapkan ia menahan tangis ketika melihat kondisi suaminya sesaat setelah kejadian yang pada akhirnya menewaskan lima prajurit Puspenerbad tersebut.

Baca: Jenguk Anak Buahnya Korban Heli Jatuh di Kendal, KSAD Andika Perkasa: Supriyanto Harus Hidup

Meski terkejut melihat kondisi dua kaki dan tangan suaminya yang dibalut perban dan gips, ia mengaku harus menahan tangis karena enggan melihat suaminya bersedih.

Intan ingin suaminya tahu bahwa dirinya kuat dan menginginkan suaminya juga tetap kuat meski baru saja mengalami peristiwa nahas tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Intan dalam tayangan Buletin TNI AD yang diunggah lewat akun Instagram resmi TNI Angkatan Darat, @tni_angkatan_darat, pada Minggu (5/7/2020).

Baca: Keluarga Korban Kecelakaan Heli MI-17 di Pegunungan Bintang Papua Dapat Penghargaan KSAD

"Pas melihat pertama, Ya Allah, kok seperti itu kondisi suami saya. Kakinya dua-duanya dipasang spalek, sama tangannya. Tapi saya tetap menahan tangis. Saya tidak mau menangis di hadapan suami saya. Karena biar suami saya itu, oh berarti istri saya kuat, begitu. Jadi saya mau suami saya kuat. Biar tidak sedih," ungkap Intan.

Intan pun mengungkapkan, pertama kali ia tahu kabar tersebut dari istri teman seangkatan suaminya.

Ia pun merasa heran karena tidak biasanya istri teman seangkatan suaminya tersebut menelponnya.

Istri teman seangkatan suaminya pun sempat menanyakan apakah suami Intan telah pulang kerja.

Istri teman seangkatan Praka Nanang tersebut pun menanyakan ke Intan apalah ia sudah mendengar kabar tentang jatuhnya helikopter yang ditumpangi oleh suaminya tersebut.

"Kok tumben banget telpon, biasanya kan tidak pernah. Ada apa? Dia tetap tidak bilang. Mas Nanang sudah pulang apa belum? Dia bilang begitu. Belum Mbak. Emang ada apa Mbak? Kamu belum tahu beritanya? Ndak tahu. Emang ada apa Mbak? Terus dimatikan (telponnya) sama dia. Terus di-WA (dichat)," ungkap Intan.

Praka Nanang pun mendapar perawatan intensif di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama Semarang setelah kejadian tersebut.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini