News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2024

Pesan Ilham Saputra ke Komisioner Baru KPU: Ingatkan Penyelenggaraan Pemilu 2024 Termasuk yang Rumit

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Srihandriatmo Malau
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan wartawan TRIBUN-VIDEO.COM, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (KPU RI) Ilham Saputra memberikan pesan kepada Komisioner KPU 2017-2022 kepada para Komisioner KPU (2022-2027).

Ilham mengingatkan rumitnya penyelenggaraan Pemilu 2024 dalam acara Serah Terima Jabatan Komisioner KPU 2017-2022 kepada para Komisioner KPU (2022-2027).

Hal tersebut berlangsung di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/4/2022).

Ilham Saputra akui telah membandingkan dengan penyelenggaraan Pemilu di negara-negara tetangga, dan disimpulkan Pemilu Indonesia termasuk Pemilu yang paling rumit, terutama untuk Pemilu 2024 mendatang.

Oleh sebab itu, Ilham Saputra mengimbau kepada jajaran KPU untuk bekerja profesional dan mematuhi hal-hal yang telah ditetapkan para Komisioner KPU 2022-2027 yang baru dilantik.

Ia juga berterima kasih kepada para insan pers tanah air yang telah membantu untuk melawan hoax selama penyelenggaraan Pemilu berlangsung, terutama pada saat dirinya menjabat Komisioner KPU.

Dan berharap para insan pers tetap memberikan pencerahan kepada masyarakat, khususnya dalam hoax di media sosial.

Gas Pol Persiapan Pemilu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik dan mengambil sumpah jabatan tujuh komisioner KPU periode 2022-2027 di Istana Negara, Jakarta, Selasa, (12/4/2022).

Tujuh nama yang dilantik sebagai komisioner KPU, yakni Betty Epsilon Idroos, Hasyim Asyari, Muhammad Afifudin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, dan August Mellaz.

Hasyim Asyari mengatakan usai dilantik ia akan segera mempersiapkan tahapan Pemilu yang akan dimulai pada Juni mendatang.

Ia dan jajaran komisoner lainnya akan melanjutkan program-program persiapan Pemilu yang sudah disusun komisioner sebelumnya.

"Oleh karena itu dalam situasi yang semakin mendekati tahapan Pemilu sebagaimana kita ketahui direncanakan pemungutan suara untuk Pemilu tahun 2024 itu pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 dan rencananya tahapan akan dimulai pada 14 Juni 2022 ini sehingga sejak sekarang tinggal menghitung hari untuk menuju dimulainya tahapan Pemilu 2024," katanya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini