News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sandiaga Uno dan Kiprah Politiknya

BREAKING NEWS: PPP Tetapkan Sandiaga Uno Jadi Ketua Bappilu Nasional  

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sandiaga Uno resmi bergabung dan menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pada hari ini Rabu (14/6/2023). PPP menetapkan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional untuk Pemilu 2024.(Tangkap layar YouTube Petiga TV)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menetapkan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional untuk Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Arwani Thomafi mengatakan penetapan tersebut berdasarkan hasil rekomendasi Rapimnas VI PPP.

"Rapimnas PPP tanggal 16 Juni 2023 memutuskan, menetapkan, saudara Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional," kata Arwani di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023). 

Sandiaga Uno menghadiri acara penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023). (Fersianus Waku) (Tribunnews.com/Fersianus Waku)

Dia menjelaskan Sandiaga Uno bertugas memimpin program strategis pemenangan PPP pada Pemilu 2024.

Program strategis tersebut seperti mengawal program pemenangan Pemilu berdasarkan kebijakan-kebijakan dan target yang telah ditetapkan oleh partai.

Kemudian, Sandiaga Uno juga bertugas melakukan pendampingan pemenangan caleg PPPP, mengawal kinerja lembaga saksi Pemilu dan pelaksanaan rekrutmen saksi di semua TPS.

Baca juga: Mardiono Instruksikan Seluruh Struktur Partai PPP Sosialisasikan Capres Ganjar Pranowo

Selain itu, Arwani menegaskan Sandiaga Uno juga akan bertugas mensosialisasikan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diusung.

"Ketua Bappilu nasional PPP menjadi ujung tombak pada pemilihan presiden 2024 dalam mensosialisasikan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh PPP," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini