News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT Kemerdekaan RI

Cara Daftar Upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara untuk HUT Ke-78 RI, Gunakan Aplikasi Ini

Penulis: Enggar Kusuma Wardani
Editor: Garudea Prabawati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRAKA) mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Kemerdekaan ke-77 RI di kawasan Tugu Balaikota Malang, Rabu (17/8/2022). - Cara daftar upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara dalam rangka HUT ke-78 RI. Masyarakat umum bisa daftar melalui aplikasi ini.

TRIBUNNEWS.COM - Berikut cara daftar upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara bagi masyarakat umum.

Upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara akan dilaksanakan dalam dua sesi yakni detik-detik Proklamasi pada pagi hari dan penurunan bendera pada sore hari.

Menurut Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Sesmensetneg) Setya Utama, pelaksanaan upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara dilakukan secara langsung atau luring.

“Untuk Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera di Istana akan dilaksanakan sepenuhnya secara luring atau fisik. Jadi ini kembali sebagaimana sebelum pandemi,” ungkap Setya pada Senin (31/07/2023) dikutip dari laman Setkab.

Oleh sebab itu, Sekretariat Kabinet (Setkab) memberikan kesempatan bagi segenap masyarakat untuk mengikuti upacara tersebut secara langsung.

“Masyarakat diharapkan dapat hadir untuk mengikuti upacara tersebut secara luring dan dipersilakan untuk mendaftarkan diri melalui sistem aplikasi Pandang Istana,” imbuh Setya.

Baca juga: Istana Siapkan 8 Ribu Undangan untuk Melihat Langsung Peringatan Detik Proklamasi HUT ke-78 RI

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Mahmudin, aplikasi Padang Istana kemungkinan akan dirilis pada Senin (7/8/2023).

"Masyarakat dipersilakan mengajukan permohonan melalui aplikasi yang mungkin akan launching pada Senin minggu depan," ujar Bey pada Keterangan Pers Bulan Kemerdekaan Tahun 2023, Senin (31/7/2023).

Adapun cara daftar upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara yakni sebagai berikut:

Cara Daftar Upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara

1. Kunjungi laman http://www.pandang.istanapresiden.go.id/

2. Klik 'Daftar'

3. Isi data yang dibutuhkan, yakni:

- Nama lengkap

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini