News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hasto Kristiyanto Resmikan Kantor PDIP Pacitan, Letaknya Tak Jauh dari Museum SBY-Ani 

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekretaris PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Pacitan, Jawa Timur, Rabu (20/12/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, PACITAN - Sekretaris PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Pacitan, Jawa Timur, Rabu (20/12/2023).

Peresmian Kantor PDC PDIP Pacitan ditandai dengan pengguntingan pita bunga di depan kantornya oleh Hasto.

Baca juga: PDI Perjuangan Jawa Barat Protes Didatangi 5 Polisi, Begini Jawaban Polda Jabar

Kantor ini terletak di Jalan WR Supratman, No 08, Sidoharjo, Pacitan, sekitar 750 meter dari Museum dan Galeri Seni SBY-Ani.

Hasto mengatakan, ketika kantor tersebut digagas, para kader menceritakan bahwa sudah ada bangunan megah di Pacitan milik Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dia menjelaskan, kantor tersebut dibuat sekaligus menjadi pergerakan rakyat di Pacitan maupun Jawa Timur secara luas.

Baca juga: PDIP Tegaskan Kawal Program Presiden Jokowi Hingga Akhir Masa Jabatan

"Lalu teman-teman juga punya suatu tekad setelah ada museum Pak SBY mengapa kita juga tidak membangun suatu museum yang dipakai untuk pergerakan rakyat di Pacitan dan di Jawa Timur ini," kata Hasto dalam sambutannya.

Berangkat dari gagasan itu, Hasto mengaku sempat berbincang-bincang dengan kader PDIP Jawa Timur, salah satunya Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Gus Ipin.

"Saya minta tolong ke Gus Ipin bisa the power of idea tadi, kekuatan dan ide untuk membangun rumah rakyat, kemudian dijabarkan menjadi kekuatan imajinasi," ungkapnya.

Hasto menerangkan, kantor tersebut akan menjadi tempat untuk mendidik anak-anak kursus bahasa Inggris agar punya wawasan internasional. 

"Juga bisa digunakan untuk tempat belajar tari-tarian," imbuh Hasto.

Sementara, pelaksana harian (Plh) Ketua DPC PDIP Pacitan, Deni Wicaksono mengatakan, kantor partai ini menjadi satu-satunya gedung yang memiliki lift di wilayah tersebut.

"Alhamdulillah kita punya lift yang ini pertama kali dan satu-satunya yang ada di Kabupaten pacitan," tutur Deni.

Baca juga: Jelang Debat Cawapres, PDIP Sebut Mahfud MD akan Tampilkan Karakter Orisinal

"Dari rumah rakyat ini yang akan menjadi saksi bersejarah kita menjadi tempat berkumpulnya seluruh anak kami yang akan membuka ruang selebar-lebarnya, kami akan fasilitasi semua, demi kemajuan Kabupaten Pacitan," ucapnya menambahkan.

Acara peresmian ini dihadiri mantan Bupati Ngawi sekaligus Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo - Mahfud MD Jawa Timur, Budi Kanang Sulistyono.

Kemudian, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, serta seluruh kader dan simpatisan PDIP di Pacitan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini