News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kematian Vina Cirebon

Polda Jabar Beberkan Reaksi Pegi saat Melihat Foto Vina dan Eky, Ada Perubahan Emosi

Penulis: Rifqah
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kolase foto Pegi Setiawan dan sosok Vina dan Eky semasa hidup - Di sidang praperadilan, Kuasa hukum Polda Jabar membeberkan reaksi Pegi Setiawan saat ditunjukkan foto Vina dan Eky.

TRIBUNNEWS.COM - Dalam sidang praperdilan lanjutan hari ini, Selasa (2/7/2024), kuasa hukum Polda Jawa Barat (Jabar) membeberkan reaksi Pegi Setiawan saat ditunjukkan foto Vina dan Eky.

Adapun, agenda sidang hari ini adalah mendengarkan jawaban dari Polda Jabar selaku termohon, atas gugatan tim kuasa hukum Pegi.

Polda Jabar mengklaim bahwa Pegi yang diperiksa sebagai tersangka itu tahu sesuatu soal kasus pembunuhan Vina dan Eky pada 2016 silam.

Pasalnya, saat diperiksa dan Polda Jabar menunjukkan foto Vina dan Eky, Pegi menunjukkan perubahan emosi.

"Ada perubahan reaksi emosi di saat kami memperlihatkan secara tiba-tiba dan cepat foto korban Eky ataupun Vina," ungkap kuasa hukum Polda Jabar, saat membacakan jawabannya di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa.

"Ada sempat terjadi perubahan emosi pada saat melihat foto tersebut," imbuhnya.

Dari situ, Polda Jabar kemudian mengklaim bahwa Pegi mengetahui sesuatu soal kasus pembunuhan Vina dan Eky tersebut.

"Sehingga tergambar adanya indikasi bahwa saudara Pegi Setiawan mengetahui peristiwa tersebut (pembunuhan Vina dan Eky)," tutur kuasa hukum Polda Jabar.

Kendati demikian, kuasa hukum Polda Jabar mengatakan, pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut lagi guna mengetahui secara mendalam hal tersebut.

"Akan tetapi untuk lebih mengetahui secara mendalam, perlu dilakukan pemeriksaan lanjutan," ujarnya.

Polda Jabar Sebut Penetapan Tersangka Pegi Sah dan Sesuai

Di sidang praperadilan tersebut, Kuasa hukum Polda Jabar juga menyebutkan beberapa poin yang disampaikan termohon, termasuk soal penetapan tersangka Pegi.

Baca juga: Polda Jabar Ngotot Penetapan Tersangka Pegi Sudah Sah dan Sesuai, Tegaskan Ada Surat Perintah

Dalam hal ini, Polda Jabar menegaskan, penetapan tersangka Pegi dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon itu sudah sesuai dengan alat bukti yang sah.

Bahkan, Polda Jabar juga menekankan, bahwa ada surat tugas dan surat perintah penyidikan lanjutan terkait kasus Vina tersebut.

"Penetapan tersangka terhadap Pegi Setiawan di kasus pembunuhan Vina dan Rizky di Cirebon pada 2016, sudah sesuai dengan alat bukti yang sah."

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini