News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dugaan Korupsi di Kementerian Pertanian

Sambil Menangis, SYL Teringat Hari Ini Ultah sang Istri saat Bacakan Pleidoi

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Tiara Shelavie
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Terdakwa kasus pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjadi saksi untuk terdakwa lainnya Kasdi Subagyono dan Muhammad Hatta dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (24/6/2024). Sidang tersebut beragenda mendengarkan keterangan saksi mahkota atau terdakwa yang dijadikan saksi untuk terdakwa lain yang bersama-sama melakukan suatu perbuatan pidana. Fakta terjadi ketika SYL membacakan pleidoi yang ternyata bertepatan dengan ulang tahun sang istri pada hari ini. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadir dalam sidang lanjutan perkara korupsi terkait gratifikasi dan pemerasan di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) dengan agenda pembacaan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2024).

Ternyata, sidang pembacaan pleidoi oleh SYL bertepatan dengan ulang tahun sang istri, Ayunsri Harahap.

SYL menyampaikan pesan kepada Ayunsri karena telah menemaninya sebagai istri selama ini, termasuk saat dirinya terjerat kasus korupsi.

"Izinkan saya menyampaikan kepada keluarga saya, terlebih istri saya yang ulang tahun hari ini. Carilah tangan yang menggenggam kita saat kita jatuh, carilah mata yang selalu melihat kebaikan kita saat kita tidak sempurna."

"Hati yang senantiasa menerima kelemahan dan keburukan kita ketika berada di titik terendah dalam kehidupan," kata SYL sambil menangis dan suara bergetar.

Selain sang istri, SYL juga menyampaikan pesan kepada ibu hingga cucunya bahwa tidak semua orang ingin menemani ketika dalam kesusahan.

"Semua orang, ibu, anak-anakku, cucuku, bisa menemani senangmu. Tapi tidak semua orang bisa menemani susahmu," katanya.

SYL mengatakan bahwa apa yang dialaminya adalah ujian dan semakin menambah rasa syukurnya kepada Tuhan.

Baca juga: Bantah Korupsi, SYL Nangis Curhat Rumahnya di Makassar Masih Kerap Kebanjiran

Menurutnya, seluruh peristiwa yang dialaminya sudah digariskan oleh Tuhan sehingga dia cuma bisa bersyukur.

"Sepenuhnya saya alami dan hadapi, tak lain merupakan garis takdir yang telah ditetapkan-Nya. Hanya keikhlasan dan rasa syukur yang pantas saya panjatkan kepada-Nya," ujar SYL.

SYL lagi-lagi mengucapkan pesan kepada istrinya yaitu ungkapan terima kasih karena telah rela menemaninya dalam menghadapi kasus yang menjeratnya.

"Istri saya selalu tegak mendampingi saya dalam segala peristiwa. Menjadi sumber kekuatan saya, menjadi belahan jiwa menjadi tempat saya pulang," tuturnya.

SYL Dituntut 12 Tahun Penjara dan Bayar Uang Pengganti Rp 44,2 M

Sebelumnya, jaksa menuntut agar SYL dihukum 12 tahun penjara dalam kasus gratifikasi dan pemerasan di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini