News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mantan Menkominfo Rudiantara Jabat Ketua Pengurus YPTKI, Gantikan Sigit Pramono

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sigit Pramono melaksanakan serah terima jabatan Ketua Pengurus Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia (YPTKI) kepada mantan Menkominfo Rudiantara di Ruang Sumba, Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (2/9/2024).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menerima jabatan Ketua Pengurus Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia (YPTKI), dari sebelumnya diemban Sigit Pramono.

Saat serah terima jabatan, Rudiantara menyampaikan akan meneruskan kepemimpinan menjadi lebih baik ke depan.

“Peluang ke depan untuk governansi korporasi dan publik sangat besar, sehingga perlu menjadi perhatian kita bersama, selama masih dalam koridor governansi," ujar Rudiantara, Selasa (3/9/2024).

Sigit pun menjelaskan, perkembangan yang terjadi di yayasan selama menjabat sejak 2012, mulai dari lahirnya Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) yang berfokus sebagai mitra strategis untuk mendukung transformasi governansi sektor publik di Indonesia pada 2017.

Kemudian, juga lahir CAC (Collective Actions Coalition Against Corruption) Indonesia atau yang lebih dikenal Koalisi Anti Korupsi Indonesia (KAKI) pada 2018 sebagai platform bagi sektor swasta Indonesia untuk secara kolektif menciptakan, mengadopsi, dan menyebarkan praktik kepatuhan dan etika antikorupsi yang efektif.

Pada acara serah terima jabatan, turut dihadiri mantan Wakil Presiden Boediono yang juga merupakan Ketua Dewan Penasehat YPTKI.

Boediono menyampaikan dukungannya kepada YPTKI untuk terus fokus mendorong praktik governansi di Indonesia.

“Perlu menjadi perhatian kita bersama adalah terkait pembangunan insitusi dan SDM. Seperti misalnya di IIPG yang fokus pada governansi pemerintahan, perlu terus kita dukung,” kata Boediono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini