News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kunjungan Paus Fransiskus

Panglima TNI dan Kapolri Makan Nasi Bungkus

Penulis: Gita Irawan
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo makan siang bersama personel gabungan TNI-Polri yang bertugas mengamankan kunjungan Paus Fransiskus dan pengamanan kegiatan Internasional Sustainable Forum (ISF) 2024 di Hall Basketball, Senayan Gelora Bung Karno (GBK) pada Rabu (4/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo makan siang bersama personel gabungan TNI-Polri yang bertugas mengamankan kunjungan Paus Fransiskus dan pengamanan kegiatan Internasional Sustainable Forum (ISF) 2024 di Hall Basketball, Senayan Gelora Bung Karno (GBK) pada Rabu (4/9/2024).

Dari foto-foto yang diterima, tampak makanan yang dihidangkan Agus dan Sigit bersama sejumlah pejabat dan personel TNI-Polri berupa nasi bungkus.

Sejumlah personel TNI-Polri yang duduk di belakangnya tampak membuka bungkusan plastik putih berisi nasi bungkus dan air mineral kemasan.

TNI menyatakan personel gabungan TNI-Polri telah menunjukkan kekompakan dan menjadi simbol soliditas dan sinergitas TNI-Polri dalam melaksanakan tugas bersama pengamanan Paus Fransiskus di Indonesia selama tiga hari.

"Hadir sejumlah 800 personel gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam pengamanan Paus Fransiscus untuk melaksanakan makan siang bersama Panglima TNI dan Kapolri bertempat di Hall Basketball, Senayan GBK," kata keterangan resmi Puspen TNI pada Kamis (5/9/2024).

"Hal ini menunjukkan bukti nyata bahwa selama ini TNI-Polri telah menunjukkan kebersamaan dalam mengemban tugas-tugas negara," sambung keterangan tersebut.

Baca juga: Jaksa Sebut Gazalba Saleh Poligami dengan Pejabat RSUD Pasar Minggu, Foto di Tempat Tidur Jadi Bukti

Pada hari yang sama, keduanya juga meninjau pengamanan pos terpadu yang disiapkan untuk memantau jalannya kegiatan puncak acara Misa Suci atau Perayaan Ekaristi oleh Paus Fransiskus dari Vatikan di stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Sebanyak 9.030 personel gabungan TNI dan Polri juga telah disiagakan dalam mengamankan rangkaian kedatangan pemimpin tertinggi Gereja Katolik dunia tersebut.

Dari jumlah 9.030 personel tersebut, sebanyak 4.300 personel merupakan prajurit TNI, sedangkan 4.730 personel lainnya merupakan aparat kepolisian.

TNI dan Polri menerapkan sistem pengamanan berlapis dalam kegiatan tersebut.

Terdapat tiga ring pengamanan yang diterapkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dalam tugas pengamanan melekat pada Paus Fransiskus.

Pasukan Khusus hingga Sniper Disiagakan

TNI menyiagakan pasukan khusus hingga penembak runduk atau sniper untuk mengamankan kunjungan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus dan VVIP dalam Indonesia Sustainability Forum (ISF) di Jakarta pekan ini.

Rencananya Paus Fransiskus akan menghadiri sejumlah kegiatan di Jakarta pada 3 sampai 6 September 2024 dan akan digelar pada 5 sampai 6 September 2024.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini