News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pimpin GKSB DPR RI, Ibas Berharap Hubungan Kerjasama Indonesia-Uzbekistan Meningkat

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rombongan Grup Kerjasama Bilateral Indonesia (GKSB) dari DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Uzbekistan untuk bertemu dengan Oliy Majlis, Parlemen Uzbekistan di Tashkent, Uzbekistan, 11 - 14 september 2024.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas berharap hubungan kerjasama bilateral Indonesia-Uzbekistan meningkat. 

Politikus Partai Demokrat itu mengapresiasi peningkatan kerjasama antar Indonesia - Uzbekistan dari sisi pariwisata, transportasi maupun pendidikan dan budaya. 

"Saya senang kerjasama bilateral kedua negara kita terus berjalan baik dan ini harus terus kita tingkatkan. Saya harap ke depan kita dapat terus pererat hubungan kerjasama ini melalui konektivitas people to people, " kata Ibas dalam keterangan tertulis, Minggu (15/9/2024).

Diketahui, Grup Kerjasama Bilateral Indonesia (GKSB) dari DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Uzbekistan untuk bertemu dengan Oliy Majlis, Parlemen Uzbekistan di Tashkent, Uzbekistan, 11 - 14 september 2024.

Pada kesempatan itu, Grup Kerjasama Bilateral Indonesia-Uzbekistan yang diketuai Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dari Fraksi Partai Demokrat, bersama anggota GKSB lainnya melakukan pertemuan bilateral dengan Head of friendship group Uzbekistan-Indonesia, Erkin Salikhov sebagai ketua delegasi dan beberapa anggota Parlemen lainnya.

"Apalagi seperti kita ketahui bersama, Uzbekistan airways telah terbang 2 kali Ke Jakarta dari Tashkent, tentu hal ini semakin mempermudah impor - ekspor kedua negara dalam mendukung pengiriman logistik," kata Ibas. 

Termasuk, kata Ibas, akan semakin meningkatnya wisatawan antar dua negara. 

Bahkan jika adanya rute penerbangan langsung Uzbekistan - Bali atau rute daerah wisata lainnya di Indonesia. 

Selain itu, Ibas menyampaikan terima kasih yang tulus karena diberikan kesempatan untuk melakukan pertemuan bilateral ke Uzbekistan. 

Padahal, kata dia, parlemen Uzbekistan sedang sibuk-sibuknya karena akan memasuki Pemilu Legislatif yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Saya paham ini mungkin waktu yang sibuk, tapi saya yakin Pemilu akan berjalan dengan lancar dan damai,” kata Ibas. 

Kata Ibas, Indonesia juga akan memulai bab baru di bawah kepemimpinan Presiden terpilih periode 2024-2029, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Menurut dia, Indonesia berkomitmen untuk mendorong pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

Ibas percaya bahwa pemerintahan baru akan menfokuskan pertumbuhan ekonomi berkadilan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini