News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polemik Akun Fufufafa

Postingan Satir Akbar Faizal Soal Akun Fufufafa, Sempurnakan Kedongkolanmu Tentangnya. . .

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Akbar Faizal (kiri) dan contoh postingan akun Fufufafa di Kaskus yang dinilai netizen melecehkan Prabowo Subianto.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan anggota Komisi III DPR yang kini rajin membuat podcast, Akbar Faizal, menilai sia-sia saja publik mempersoalkan siapa pemilik sebenarnya akun Fufufafa di platform percakapan Kaskus karena unggahan-unggahannya dianggap seronok dan menyinggung perasaan banyak tokoh hingga artis.

Menurut dia, masyarakat tetap tidak akan terpuaskan karena rasa gusarnya terhadap akun tersebut mengingat sang pemilik sebenarnya akun tersebut tetap tidak mengaku.

"Hentikan saja ribut-ribut soal akun kaskus Fufufafa itu. Sipemilik aslinya pasti gak ngaku," tulis Akbar Faizal melalui akunnya @akbarfaizal68 di media sosial X, Minggu, 15 September 2024.

"Setidaknya ada bukti yg bisa dipegang bhw kalian juga bisa membantah jika ada gugatan ttg postinganmu dimedsos —meski sdh samgat jelas— yg dianggap merugikan perasaan org lain," tulisnya lagi.

"Tuh buktinya: Akun Fufufafa. Sempurnakan kedongkolanmu ttgnya bahwa fotonya sbg wakil presiden akan kalian gantung di dinding-dinding kantormu. Sungguh mengharukan," sindirnya.

Postingan satir Akbar Faizal tentang polemik siapa sebenarnya pemilik akun Fufufafa di Kaskus yang dia unggah di media sosial X, Minggu, 15 September 2024.

Namun, ajakan Akbar Faizal ini mendapat respon beragam netizen. Sebagian menyanggah ajakannya.

"Tapi paling gak pak Prabowo tau akun fufufafa itu punya siapa," tulis @DS-yantie.

Sanggahan juga disampaikan netizen pemilik akun @vucekboy:

"jgn dihentikan justru dikabarkan kpd seluruh rakyat jejak sejarah orang nomor 2 dinegara ini," tulisnya.

Kasus Postingan Fufufafa Jadi Bola Liar

Petrus Selestinus, Koordinator TPDI dan Pergerakan Advokat Nusantara mengatakan, kasus unggahan akun Fufufafa yang menyeret nama Gibran Rakabuming Raka (Gibran) putra sulung Presiden Jokowi dan Cawapres terpilih, sudah menjadi bola liar.

Pendapat itu dia tulis dalam artikel opininya di Tribunnews berjudul "Kontroversi Akun Fufufafa dan Potensi MPR Diskualifikasi Gibran dengan Tidak Melantiknya Jadi Wapres."

"Ini juga berimplikasi menjadi pemicu lahirnya krisis kepercayaan publik yang meluas, bukan saja terhadap Gibran tetapi juga terhadap Presiden Jokowi," ujar Petrus Selestinus.

Baca juga: Berdagang Pengaruh Politik: Membaca Relasi Keluarga Joko Widodo dengan Owner Private Jet yang Viral

Dia mengatakan, kasus akun ini sudah menjadi viral di medsos karena akun itu disebut-sebut milik Gibran. "Tetapi ini dibiarkan menjadi bola liar oleh Polri tanpa ada langkah penindakan dari segi Kamtibmas dan penegakan hukum karena aspek tindak pidana ITE," sebutnya.

Menurutnya, yang membuat akun Fufufafa menjadi viral bukan saja karena pemilikannya dikaitkan dengan Gibran.

Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Selestinus. (ist)
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini