News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemerintahan Jokowi Berakhir

Usai Tidak Lagi Jadi Presiden, Jokowi akan Pulang ke Solo 20 Oktober Sore

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah pensiun Jokowi setelah tidak lagi menjabat sebagai presiden mulai dibangun. Lokasinya berada di Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karangayar, Jawa Tengah. Jokowi akan langsung terbang ke Solo pada 20 Oktober sore usai Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan bahwa dirinya akan pulang ke kampung halaman di Solo Jawa Tengah usai tidak lagi menjabat Presiden.

Jokowi mengatakan akan langsung terbang ke Solo pada 20 Oktober sore usai Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Tanggal 20 Oktober sore saya pulang ke Solo," kata Jokowi usai acara Peresmian Pembukaan BNI Investor Daily Summit 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa, (8/10/2024).

Presiden tidak menceritakan rinci mengenai rencana kegiatannya di Solo nanti usai purnatugas.

Ia hanya mengatakan bahwa setelah tiba di Solo ia akan tidur terlebih dahulu.

"Pulang ke Solo dulu, tidur," ujarnya.

Presiden mengatakan kemungkinan tidak hadir langsung menyaksikan pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wapres periode 2024-2029 di Gedung DPR/MPR RI.

"Ya mungkin ndak," pungkas Jokowi.

Baca juga: Sebulan Lagi Lengser dari Kursi Presiden, Rumah Pensiun Jokowi di Karanganyar Baru Bangun Pondasi

Sebelumnya Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dinyatakan sebagai Pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 20 April 2024.

Prabowo-Gibran dinyatakan menang setelah memperoleh 96.214.691 suara sah atau 58,6 persen dari total suara nasional 164.227.475.

Usai dinyatakan menang Prabowo-Gibran lalu akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029 di Gedung DPR/MPR pada 20 Oktober mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini