News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelantikan Prabowo dan Gibran

Alphard Hitam Berpelat Nomor B 1389 ZZR Jadi Tunggangan Ma'ruf Amin saat Pamit dari Istana Wapres RI

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mobil berjenis Alphard berwarna hitam dengan pelat nomor B 1389 ZZR yang ditumpangi Wapres ke-13 RI KH. Ma'ruf Amin bersama istri Hj Wury Ma'ruf Amin saat pamit dari Istana Wapres RI, Minggu (20/10/2024).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KH. Ma'ruf Amin telah secara resmi melepas jabatannya sebagai Wakil Presiden (Wapres) RI usai Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Wapres RI untuk periode 2024-2029 mendampingi Prabowo Subianto.

Setelahnya, Ma'ruf bersama dengan istri Hj. Wury Ma'ruf Amin meninggalkan istana Wakil Presiden RI usai melakukan penyerahan memori jabatan kepada Gibran Rakabuming.

Saat pamit dari Istana Wapres RI, Ma'ruf Amin terlihat tak lagi menumpangi mobil jenis Mercedes Benz dengan pelat nomor 'Indonesia 2' sebagaimana yang kerap digunakannya saat berdinas.

Dalam pantauan di lokasi, Ma'ruf menumpangi mobil jenis baru yakni Alphard berwarna hitam dengan pelat yang juga baru.

Adapun pelat nomor mobil yang ditumpangi oleh Ma'ruf bersama istri, Hj Wury Ma'ruf Amin yakni B 1389 ZZR atau kode khusus untuk pejabat negara.

Terlihat dalam momen itu, Ma'ruf Amin duduk di kursi barisan kedua di belakang supir dan didampingi oleh Wury Ma'ruf Amin di sebelahnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden ke-13 RI KH Ma'ruf Amin telah secara resmi menyerahkan memori jabatan dalam agenda serah terima jabatan kepada Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka, di Istana Wakil Presiden RI, Minggu (20/10/2024).

Momen itu terjadi setelah Gibran Rakabuming Raka secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Wapres di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pagi harinya.

Dalam pantauan Tribunnewscom di Istana Wapres, agenda serah terima memori jabatan itu berlangsung singkat.

Di mana awalnya, Ma'ruf Amin sebagai Wapres periode 2019-2024 menyerahkan satu bundel berupa buku kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai Wapres periode 2024-2029.

Setelahnya, Wapres Gibran dan Ma'ruf Amin saling bersalaman dan foto bersama.

Adapun Gibran Rakabuming didampingi oleh istri Selvi Ananda, sementara Ma'ruf Amin didampingi oleh istri, Hj. Wury Ma'ruf Amin.

Selanjutnya, sekretariat Wakil Presiden RI (Setwapres) menggelar ramah tamah.

Dalam momen ini, para staf Setwapres dan awak media memberikan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka dan mengucapkan terima kasih kepada Ma'ruf Amin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini